Ahad 03 Jan 2021 16:22 WIB

Belum Ada Tawaran Apa Pun untuk Brandt dari Arsenal

Julian Brandt dikabarkan masuk daftar pemain incaran Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Julian Brandt
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Julian Brandt

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Nama gelandang serang Borussia Dortmund, Julian Brandt, masuk daftar pemain incaran Arsenal pada bursa transfer Januari mendatang. Kehadiran gelandang serang berusia 24 tahun itu diharapkan bisa menambahkan aspek kreativitas di skema serangan tim asal London Utara tersebut.

Dortmund rela mengaktifkan klausa pelepasan Brandt, yang mencapai 25 juta euro, untuk bisa memboyongnya dari Bayer Leverkusen pada awal musim lalu. Banderol mahal Brandt ini pun langsung performa apiknya bersama Di Borussen. Dari 42 penampilan di semua ajang pada musim debutnya bersama Dortmund, Brandt mengemas tujuh gol dan 14 assist.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Brandt telah mencatatkan 14 assist dan delapan gol dari 64 kesempatan membela Dortmund. Catatan impresif ini membuat Arsenal menjadikan Brandt sebagai incaran utama pada bursa transfer Januari mendatang.

Brandt diharapkan bisa meningkatkan sisi kreativitas dalam skema serangan The Gunners, aspek yang dianggap hilang dari permainan Arsenal seiring dengan menghilangnya Mesut Oezil dari skuat The Gunners.

Kendati begitu, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengaku, belum menerima proposal penawaran apa pun dari Arsenal terkait kemungkinan perekrutan Brandt. Zorc pun menyebut telah mendengar kabar soal ketertarikan Arsenal tersebut, terutama dari media-media asal Inggris.

''Saya membaca soal kabar-kabar tersebut, tapi saya tidak bisa berkomentar banyak soal itu. Tidak ada klub atau pihak lain, yang telah melakukan kontak dengan kami (soal perekrutan Brandt). Jadi, tidak ada penawaran apa pun, bahkan tidak ada apa pun di mesin fax kami,'' tutur Zorc kepada Bild, Ahad (3/1).

Selain Brandt, Arsenal juga sempat dikabarkan berminat untuk mendapatkan gelandang serang Lyon, Houssem Aouar. Namun, upaya Arsenal merekrut Aouar ini agaknya bakal menemui jalan terjal. Pasalnya, Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano, sempat menegaskan, klubnya tidak akan melepas pemain andalan mereka pada pertengahan musim ini.

Nama lain yang muncul dalam radar Arsenal adalah gelandang serang asal Spanyol, Isco. Arsenal berharap bisa meminjam Isco dari Real Madrid pada paruh kedua musim ini. Namun, Real Madrid kabarnya belum memberikan sikap terkait tawaran peminjaman Isco dari Arsenal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement