Ahad 03 Jan 2021 09:23 WIB

Asensio Senang Bungkam Haters

Satu gol dan satu assist diciptakan Asensio saat Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid Marco Asensio senang bisa membuktikan diri kepada orang-orang yang meragukan performanya di lapangan. Satu gol dan satu assist diciptakan Asensio saat Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-17 La Liga Spanyol, di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (3/1) dini hari WIB.

Pemain internasional Spanyol tersebut telah melewatkan sekitar satu tahun selama  musim 2019/2020 usai menderita cedera lutus serius pada pertandingan pramusim. Kini dia telah sembuh dan telah menjalani tiga pertandingan berturut-turut. Asensio membuktikan performanya terus meningkat.

Baca Juga

“Anda melihatnya sekarang,” kata Asensio, dilansir dari Marca.

Ia menjelaskan orang-orang tak mengetahui untuk mencapai ke performa terbaik membutuhkan waktu panjang. Sekarang ini, ia mengeklaim telah bekerja keras kembali ke panampilan terbaik dan akan terus memberikan segalanya untuk Los Blancos.

Gol Asensio ke gawang Celta Vigo merupakan yang pertama musim ini. Namun menurutnya yang terpenting adalah tim meraih kemenangan daripada memikirkan catatan individual. Ia senang Madrid kembali ke jalur kemenangan.

"Kami memiliki permainan yang bagus, meskipun tidak mendapatkan tiga poin.  Hari ini, Anda melihat sisi lain dari tim ini, solid dan menciptakan peluang,” ujarnya.

Ia mengakui situasi saat ini membuat semuanya berjalan sedikit rumit. Tetapi ide dan mentalitas pemain sedang baik. Ia menegaskan Madrid akan memenangkan banyak pertandingan ke depan.

Raihan tiga poin tersebut membuat Los Blancos untuk sementara menduduki puncak klasemen La Liga dengan mengemas 36 poin, hanya unggul satu poin dari Atletico Madrid di urutan kedua. Posisi Madrid bisa tergusur jika Atletico menang atas Alaves yang akan bermain Ahad malam. Atletico masih punya tiga laga sisa lebih banyak dari Madrid yang sudah melakoni 17 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement