Ahad 03 Jan 2021 09:08 WIB

Allardyce Sebut West Brom Harus Bertahan Lebih Baik

West Bromwich Albion dipermalukan Arsenal 0-4.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih West Bromwich Albion Sam Allardyce.
Foto: AP/Shaun Botteril/Pool Getty
Pelatih West Bromwich Albion Sam Allardyce.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih West Bromwich Albion Sam Allardyce meminta pasukannya bertahan lebih baik jika ingin mendapatkan hasil maksimal. West Brom dibantai Arsenal 4-0 di kandang sendiri, Stadion The Hawthorns, Ahad (3/1) dini hari WIB. The Baggies kebobolan empat gol, masing-masing dua pada babak pertama dan kedua.

"Kami harus bertahan lebih baik. Sesimpel itu. Jika itu berarti kami harus menunggu waktu yang tepat untuk menyerang, seperti yang kami lakukan di Liverpool, dengan cara itulah kami akan bermain," ujar Allardyce, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (3/1).

Baca Juga

Allardyce mengatakan, ia sudah membuktikan kalau bermain terbuka malah akan melukai timnya sendiri, seperti yang terjadi saat lawan Aston Villa, Leeds United dan kini Arsenal. Sebab, kata dia, West Brom kesulitan untuk melancarkan serangan dan bertahan dengan baik secara bersamaan.

Pada babak kedua saat lawan Arsenal, West Brom sebenarnya sempat bangkit dan memberikan tekanan. Sayangnya, gol yang diciptakan West Brom dianulir karena offside. 

"Kami tertinggal dan memberikan gol dengan mudah untuk menjadikan skor 3-0. Setelah gol ketiga terjadi, yang merupakan kesalahan kami, itu terlalu berat untuk bangkit," kata Allardyce. 

West Brom masih terpuruk di posisi dua terakhir klasemen. The Baggies barus mengumpulkan nilai delapan dari 17 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement