Ahad 03 Jan 2021 08:16 WIB

Menang Lagi, Arteta: Pemain Arsenal Sudah Lepas Rem Tangan

Arsenal memetik tiga kemenangan beruntun usai menghajar West Bromwich 4-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Arsenal merayakan gol Kieran Tierney (tengah) ke gawang West Bromwich Albion.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Para pemain Arsenal merayakan gol Kieran Tierney (tengah) ke gawang West Bromwich Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta menyebut kalau pemain Arsenal sudah melepas 'rem tangan', dalam kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris. Ia menyebut penampilan anak asuhnya itu sudah sesuai dengan harapannya. Arsenal memenangkan tiga pertandingan beruntun di liga usai membantai West Brom 4-0 di The Hawthorns, West Bromwich, Ahad (3/1) dini hari WIB.

"Anda perlu memenangkan pertandingan sepak bola, dan ini membawa momen dan energi yang berbeda, sebagaimana pemain melepas 'rem tangan'. Kalian lihat, mereka lebih bebas bermain," kata Arteta dikutip Sky Sports, Ahad (3/1).

Baca Juga

Energi yang ditunjukkan pemain Arsenal lawan West Brom dinilai sangat positif. Saat Arsenal memasuki masa krisis setelah hampir dua bulan tak merasakan kemenangan, Arteta mengaku tak pernah khawatir dengan performa pemainnya. Ia menyebut timnya hanya kalah karena tidak beruntung, sering membuat kesalahan dan tidak disiplin.

Arteta mengakui, selalu sulit untuk menang di kandang lawan, ditambah dengan cuaca yang bersalju. Laga ini awalnya sempat dikhawatirkan tak bisa digelar karena tebalnya salju, tapi akhirnya tetap berjalan. "Saya sangat senang, ini tiga (kemenangan) beruntun sejak pekan lalu. Kami bicara soal pentingnya pekan ini untuk kami. Memenangkan tiga pertandingan ini sangat penting," ujar Arteta menegaskan.

Menurut Arteta, ada momen dimana dirinya berpikir pemain Arsenal tampil sangat bagus, baik bertahan maupun menyerang. Dalam fase menyerang, ada momen di mana Aleksander Lacazette cs tampil sesuai yang diinginkannya. Sementara di sisi lain, masih ada saat timnya tampil sedikit ceroboh, dengan berpikir sudah memenangkan pertandingan. Ia berharap para pemainnya memperbaiki kelemahan tersebut.

Kemenangan ini mengangkat posisi Arsenal ke peringkat 11 dengan nilai 23. Sementara West Brom masih terpuruk di posisi dua terbawah dengan nilai delapan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement