Ahad 03 Jan 2021 08:06 WIB

BNI Catat Dana Kelolaan Nasabah Tajir Capai Rp 154 T

Nasabah BNI Emerald cenderung mendiversifikasi aset.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Disokong Wealth Management, dana kelolaan Nasabah Emerald BNI naik 12 persen secara tahunan.
Foto: Bank BNI
Disokong Wealth Management, dana kelolaan Nasabah Emerald BNI naik 12 persen secara tahunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyatakan jumlah dana kelolaan atau asset under management (AUM) nasabah tajir sebesar Rp 154 triliun per 24 Desember 2020. Angka tersebut naik 12 persen secara tahunan (year on year).

Baca Juga

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, peningkatan terbesar terjadi pada AUM Reksadana tumbuh 37 persen, diikuti AUM Obligasi naik 15 persen, dan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 10 persen. Adapun komposisi tersebut tidak terlepas dari dampak penyesuaian suku bunga.

"Tren menunjukkan nasabah BNI Emerald cenderung mendiversifikasi aset dengan membeli obligasi pemerintah dan reksa dana," kata Corina dalam keterangan resmi, Ahad (3/1).

Ia melanjutkan, selama 2020 perseroan aktif menawarkan obligasi pemerintah baik obligasi ritel yang bisa nasabah beli melalui aplikasi BNI Mobile Banking dan BNI Internet Banking, serta surat utang negara (SUN) melalui lelang yang diadakan Kementerian Keuangan setiap Selasa. Tercatat sepanjang 2020, BNI memasarkan Rp 5,27 triliun obligasi ritel pemerintah.

Selain itu, BNI juga memberikan layanan tambahan kepada nasabah Emerald seperti layanan gratis penyemprotan disinfektan rumah nasabah prioritas, pemberian layanan swab test gratis, hingga Passport Sameday Service langsung Lounge BNI Emerald.

BNI menjadi bank pertama yang mendukung Passport Sameday Service dengan dukungan dari Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM. Prosesnya pun sangat cepat karena semua nasabah yang mendaftar langsung mendapatkan jadwal dari Relationship Manager.

"Nasabah pun bisa mengatur kedatangan sesuai jam yang sudah ditentukan serta tidak melanggar protokol kesehatan," ucap Corina.

Pada 2021, BNI Emerald terus memfokuskan pengembangan bisnis wealth management dengan meluncurkan program-program menarik seperti Emerald Get Emerald dan Family Get Emerald program yang memberikan apresiasi sebesar Rp 5 juta bagi nasabah yang mereferensikan satu nasabah Private Banking. Nasabah baru tersebut akan mendapatkan kartu kredit gratis dan apresiasi program hingga Rp 10 juta.

"Wealth Management BNI ke depannya akan terus mengembangkan berbagai inovasi, keistimewaan, dan program-program yang selalu mendukung kebutuhan nasabah wealth management BNI," ucap Corina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement