Ahad 03 Jan 2021 07:50 WIB

Lembaga Amal Malaysia Tawarkan Pemakaman Muslim Gratis

Keluarga kurang mampu tidak bisa membayar biaya pemakaman.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Lembaga Amal Malaysia Tawarkan Pemakaman Muslim Gratis. Ilustrasi Pemakaman
Foto: Foto : MgRol_94
Lembaga Amal Malaysia Tawarkan Pemakaman Muslim Gratis. Ilustrasi Pemakaman

REPUBLIKA.CO.ID, PASIR PUTEH -- Lembaga swadaya masyarakat bernama Tim Amal cabang Kelantan, Malaysia, menawarkan layanan pemakaman Muslim gratis kepada keluarga asnaf atau mereka yang berhak menerima persepuluhan. Hal ini untuk mengurangi beban biaya pemakaman yang bisa mencapai hingga 1.500 ringgit atau sekitar Rp 5,2 juta di negara bagian.

Ketua Tim Amal, Tengku Mohd Harith Tengku Abd Aziz, mengatakan, layanan tersebut meliputi penyediaan kain kafan, mandi, sholat, dan transportasi untuk penguburan. "Layanan kami mencakup mereka yang meninggal karena Covid-19 dengan tetap mengikuti prosedur operasi standar (SOP) dalam menahan penyebaran pandemi," ujarnya sebagaimana dilansir dari Bernama, Ahad (3/1).

Baca Juga

Aziz menjelaskan, keluarga berpenghasilan rendah hingga menengah hanya akan dikenakan biaya berdasarkan apa yang mereka mampu. Mereka yang mampu hanya akan dikenakan biaya yang wajar untuk layanan yang meliputi pemandian, kain kafan dan doa pemakaman, yang harganya antara 300 ringgit dan 500 ringgit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement