Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Masjid Fatih Jerman Dirusak Lagi

Ahad 03 Jan 2021 06:12 WIB

Rep: Andrian Saputra / Red: Ani Nursalikah

Masjid Fatih Jerman Dirusak Lagi. Masjid di Jerman. Ilustrasi

Masjid Fatih Jerman Dirusak Lagi. Masjid di Jerman. Ilustrasi

Foto: dw.com
Ini adalah serangan kedua terhadap Masjid Fatih dalam dua pekan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, SONTHEIM -- Penyerangan terhadap masjid kembali terjadi di Jerman. Kali ini penyerangan masjid terjadi di negara bagian federal Baden-Wurttemberg di barat daya Jerman pada Jumat (1/1) dini hari.

Penyerangan tersebut menjadi serangan kedua terhadap masjid itu yang terjadi dalam dua pekan terakhir. Dilansir Iqna.ir, Ahad (3/1) masjid yang diserang pada dini hari tahun baru bernama Masjid Fatih yang berada di kota Sontheim, Baden-Wurttemberg.

Baca Juga

Menurut ketua Yayasan Masjid Fatih, Ali Ozdemir penyerangan itu membuat sejumlah material masjid mengalami kerusakan. Ozdemir mengatakan jendela dan pagar kayu di luar masjid mengalami kerusakan akibat serangan itu. Masjid Fatih sendiri berada di bawah naungan Uni Islam Turki untuk Urusan Agama (DITIB).  

"Ini adalah serangan kedua yang terjadi di masjid kami dalam dua minggu terakhir," kata Ali. 

Ali mengatakan setelah serangan itu komunitas masjid dan anggota yayasan merasa khawatir. Ali mengatakan telah melaporkan kejadian itu kepada kepolisian setempat yang kini tengah melakukan penyelidikan atas insiden itu. 

Dalam penyerangan sebelumnya, pelaku yang belum diketahui identitasnya melakukan aksi vandalisme di masjid Fatih. Pelaku menggambar salib di dinding masjid.

photo
Empat Masjid Besar di Jerman - (About Islam)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA