Ahad 03 Jan 2021 06:12 WIB

Masjid Fatih Jerman Dirusak Lagi

Ini adalah serangan kedua terhadap Masjid Fatih dalam dua pekan terakhir.

Rep: Andrian Saputra / Red: Ani Nursalikah
Masjid Fatih Jerman Dirusak Lagi. Masjid di Jerman. Ilustrasi
Foto: dw.com
Masjid Fatih Jerman Dirusak Lagi. Masjid di Jerman. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SONTHEIM -- Penyerangan terhadap masjid kembali terjadi di Jerman. Kali ini penyerangan masjid terjadi di negara bagian federal Baden-Wurttemberg di barat daya Jerman pada Jumat (1/1) dini hari.

Penyerangan tersebut menjadi serangan kedua terhadap masjid itu yang terjadi dalam dua pekan terakhir. Dilansir Iqna.ir, Ahad (3/1) masjid yang diserang pada dini hari tahun baru bernama Masjid Fatih yang berada di kota Sontheim, Baden-Wurttemberg.

Baca Juga

Menurut ketua Yayasan Masjid Fatih, Ali Ozdemir penyerangan itu membuat sejumlah material masjid mengalami kerusakan. Ozdemir mengatakan jendela dan pagar kayu di luar masjid mengalami kerusakan akibat serangan itu. Masjid Fatih sendiri berada di bawah naungan Uni Islam Turki untuk Urusan Agama (DITIB).  

"Ini adalah serangan kedua yang terjadi di masjid kami dalam dua minggu terakhir," kata Ali. 

Ali mengatakan setelah serangan itu komunitas masjid dan anggota yayasan merasa khawatir. Ali mengatakan telah melaporkan kejadian itu kepada kepolisian setempat yang kini tengah melakukan penyelidikan atas insiden itu. 

Dalam penyerangan sebelumnya, pelaku yang belum diketahui identitasnya melakukan aksi vandalisme di masjid Fatih. Pelaku menggambar salib di dinding masjid.

photo
Empat Masjid Besar di Jerman - (About Islam)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement