Ahad 03 Jan 2021 00:35 WIB

Kasus Baru Covid-19, Masjid di Beijing Kembali Ditutup 

Sejumlah masjid di Beijing ditutup untuk cegah penyebaran Covid-19

Sejumlah masjid di Beijing ditutup untuk cegah penyebaran Covid-19. Ilustrasi masjid di Beijing, China.
Foto: ANTARA/M. Irfan Ilmie
Sejumlah masjid di Beijing ditutup untuk cegah penyebaran Covid-19. Ilustrasi masjid di Beijing, China.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING— Sejumlah masjid di Beijing ditutup lagi per 1 Januari 2021 sebagai tindakan pencegahan dan pengendalian gelombang baru kasus COVID-19 di Ibu Kota China itu.  

ANTARA dan beberapa jamaah sholat Jumat (1/1) dari kalangan warga asing sempat kecele begitu tiba di Masjid Dongzhimen Wai pada pukul 13.15 waktu setempat (12.15 WIB). 

Baca Juga

"Kemana lagi kita mesti cari masjid?" tanya seorang warga negara Pakistan kepada temannya begitu membaca pengumuman bertuliskan karakter China yang ditempel di pintu masjid di seberang pusat transportasi terpadu Dongzhimen itu.  

Penutupan terkesan mendadak dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya sehingga banyak jamaah sholat Jumat yang telanjur mendatangi beberapa masjid.  

Bahkan Riono Utomo, warga negara Indonesia yang sudah 25 tahun tinggal di Beijing sampai berkeliling di Distrik Chaoyang untuk mencari masjid yang menggelar sholat Jumat.  

"Begitu sampai ke Masjid Yangzha ternyata tutup. Padahal saya berangkat lebih awal," ujar staf Kedutaan Besar RI di Beijing itu.  

Lalu dia bergegas menuju Masjid Changying dengan mengayuh sepeda disambung naik kereta bawah tanah dan bus kota dari Masjid Yangzha.  

"Di Masjid Changying, ternyata tutup juga," tuturnya terengah-engah saat dikontak Antara.  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement