Sabtu 02 Jan 2021 22:34 WIB

Dengan JKN-KIS, Biaya Operasi Tumor Menjadi Nol

Karyawan honorer yang juga peserta JKN-KIS bisa operasi tumor tanpa biaya

 Peserta mengunjungi salah satu cabang BPJS Kesehatan.
Foto: BPJS Kesehatan
Peserta mengunjungi salah satu cabang BPJS Kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU UTARA -- Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah suatu bentuk kewajiban negara dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Dengan menjadi peserta JKN-KIS menjadikan yang bersangkutan memiliki proteksi dari pembiayaan biaya pelayanan Kesehatan.

Herniawati (32) warga Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu yang merupakan pegawai honorer di salah satu instansi milik pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu, menceritakan pengalamannya menggunakan Kartu JKN-KIS.

“Sepanjang saya menggunakan Kartu JKN-KIS saya sangat terbantu. Di lain sisi, biayanya yang cukup terjangkau akan tetapi banyak sekali manfaat yang saya dan keluarga dapatkan. Sehingga dapat menjadi pelindung jaminan kesehatan yang sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga," tutur Herniawati, Jumat (18/12).

Dirinya yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3 ini mengaku pelayanan administrasi Program JKN-KIS cukup mudah ia terapkan untuk dapat mendapat pelayanan kesehatan.

“Kondisi saya saat ini sedang melawan penyakit tumor yang terdapat di kepala. Pada saat proses administrasi untuk mendapat pelayanan kesehatan cukuplah mudah. Dengan hanya menunjukkan kartu kepersertaan dan dokumen identitas lain, saya sudah mendapatkan fasilitas kesehatan,” ujar Herniawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement