Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Dengan JKN-KIS, Biaya Operasi Tumor Menjadi Nol

Sabtu 02 Jan 2021 22:34 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Peserta mengunjungi salah satu cabang BPJS Kesehatan.

Peserta mengunjungi salah satu cabang BPJS Kesehatan.

Foto: BPJS Kesehatan
Karyawan honorer yang juga peserta JKN-KIS bisa operasi tumor tanpa biaya

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU UTARA -- Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah suatu bentuk kewajiban negara dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Dengan menjadi peserta JKN-KIS menjadikan yang bersangkutan memiliki proteksi dari pembiayaan biaya pelayanan Kesehatan.

Herniawati (32) warga Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu yang merupakan pegawai honorer di salah satu instansi milik pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu, menceritakan pengalamannya menggunakan Kartu JKN-KIS.

“Sepanjang saya menggunakan Kartu JKN-KIS saya sangat terbantu. Di lain sisi, biayanya yang cukup terjangkau akan tetapi banyak sekali manfaat yang saya dan keluarga dapatkan. Sehingga dapat menjadi pelindung jaminan kesehatan yang sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga," tutur Herniawati, Jumat (18/12).

Dirinya yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3 ini mengaku pelayanan administrasi Program JKN-KIS cukup mudah ia terapkan untuk dapat mendapat pelayanan kesehatan.

“Kondisi saya saat ini sedang melawan penyakit tumor yang terdapat di kepala. Pada saat proses administrasi untuk mendapat pelayanan kesehatan cukuplah mudah. Dengan hanya menunjukkan kartu kepersertaan dan dokumen identitas lain, saya sudah mendapatkan fasilitas kesehatan,” ujar Herniawati.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA