Sabtu 02 Jan 2021 18:28 WIB

Infografis Chelsea Vs Manchester City: Bangkit atau Melaju

Chelsea akan menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Ahad (3/1).

Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan Pep Guardiola saat Chelsea manghadapi Manchester City di Stamford Bridge, Ahad (3/1).
Foto: DOK REPUBLIKA
Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan Pep Guardiola saat Chelsea manghadapi Manchester City di Stamford Bridge, Ahad (3/1).

REPUBLIKA.CO.ID, Chelsea akan menjamu Manchester City pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Ahad (3/1).  The Blues butuh kemenangan untuk bangkit, sementara City juga memburu tiga poin untuk mempertahankan laju positif.

Fakta jelang laga

- Sebelum laga pekan ke-17 bergulir, Chelsea menempati posisi 6 dan City 8 dengan sama-sama mengoleksi 26 poin. Namun posisi ini bakal berubah karena para pesaing lebih dulu bertanding.

- Setelah serangkaian hasil positif, Chelsea tersendat di Liga Primer Inggris dengan hanya memetik 1 kemenangan, 1 imbang, dan 3 kali kalah dari 5 laga.

- Sebaliknya, City yang turun naik di awal tak terkalahkan dalam 6 laga di liga, 4 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

- Chelsea bisa mengandalkan catatan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi, meski ada 3 kali seri dalam 6 pertandingan kandang terakhir di liga. 

- City batal melawan Everton pada akhir tahun akibat serangan Covid-19 ke pemain dan staf, tapi diizinkan bertanding ke London setelah menjalani tes lanjutan.

- City bermodal 10 laga tak terkalahkan dalam semua kompetisi, tapi harus berjuang menemukan konsistensi dalam laga tandang dengan hanya memenangkan 2 dari 6 pertandingan terakhir mereka.

- City ditahan Leeds United, West Ham United, dan Manchester United serta kalah dari Tottenham Hotspur pada laga tandang.

- City berhasil menjaga clean sheet dalam 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk 3 dari 4 laga tandang terakhir Liga Inggris. 

- City tanpa Kyle Walker dan Gabriel Jesus yang positif Covid-19 dan Ederson yang menjalani isolasi mandiri. Eric García cedera sementara ada keraguan tentang kebugaran Ilkay Guendogan. 

Sumber: Aboutmanchester

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement