Sabtu 02 Jan 2021 13:30 WIB

Apakah Kamu Penerima Vaksin Tahap Awal? Cek di Sini

Untuk saat ini, hanya tenaga kesehatan yang bisa mengecek status mereka.

Botol vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/IGOR KUPLJENIK
Botol vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform pelacakan sebaran virus corona dari pemerintah, PeduliLindungi, kini bisa digunakan untuk mengecek apakah individu terdaftar untuk menerima vaksin Covid-19.

Pada halaman pedulilindungi.id, masyarakat bisa memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) untuk mengecek apakah mereka terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 program pemerintah.

Baca Juga

Untuk saat ini, hanya tenaga kesehatan yang bisa mengecek status mereka dalam program vaksinasi di PeduliLindungi.id.

Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi menyatakan, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sudah mengirimkan pesan singkat kepada tenaga kesehatan sebagai penerima vaksin Covid-19 untuk tahap awal ini.

"SMS blast yang mencantumkan identitas pemerintah, dalam hal ini vaksin, itu resmi dari pemerintah," kata Dedy, Sabtu (2/1).

Pemberitahuan lewat SMS kepada tenaga kesehatan mengenai vaksin Covid-19 saat ini berupa sosialisasi. Sementara, untuk prosedur pendaftaran selanjutnya merupakan wewenang Kementerian Kesehatan.

Pada situs PeduliLindungi.id, terdapat informasi selain melalui website, calon penerima vaksin Covid-19 juga bisa mengecek status mereka di aplikasi PeduliLindungi dan panggilan ke *191#.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement