Sabtu 02 Jan 2021 11:00 WIB

Arus Lalin di Puncak Lancar, Belum Ada Arus Balik Kendaraan

Belum ada peningkatan volume kendaraan baik dari arah Jakarta maupun arah Puncak.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah kendaraan berhenti di lampu merah Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Sejumlah kendaraan berhenti di lampu merah Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor pada hari ke-tiga libur tahun baru terpantau lancar. Belum ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan, baik dari arah Jakarta maupun dari arah Puncak.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di Simpang Gadog, sekitar pukul 10.00 WIB kendaraan yang masuk dari arah Jakarta menuju jalur Puncak terpantau ramai lancar. Namun, terdapat sedikit antrean kendaraa sebab sejumlah aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP juga mengadakan Operasi Yustisi.

Baca Juga

Sementara, arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Jakarta juga tampak lancar. Di mana kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi dan motor.

"Arus lalu lintas saat ini dari Simpang Gadog sampai perbatasan Rindu Alam terpantau lancar, lancar sekali malah kami kategorikan. Arus kendaraan yang dari Jakarta belum ada peningkatan signifikan," Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto di Simpang Gadog, Sabtu (2/1).

Selain itu, pihaknya bersama aparat lainnya tetap melakukan pemeriksaan surat hasil rapid test antigen kepada kendaraan yang menuju Puncak. Sama seperti hari sebelumnya, wisatawan yang tidak bisa menunjukan surat tersebut akan langsung diputar balik.

"Kami masih terapkan apa yang jadi seruan Bupati Bogor terkait pemeriksaan hasil rapid test antigen dan tetap dilaksanakan protokol kesehatan baik di tempat wisata, restoran atau hotel. Jam operasional masih dibatasi sampai pukul 19.00 WIB," jelasnya.

Di samping itu, pihaknya memprediksi arus balik libur Tahun Baru di kawasan Puncak terjadi pada Ahad (3/1). Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang untuk selalu tertib berlalu lintas selama berkendara.

"Kemungkian karena banyak yang menginap di Puncak diprediksi arus balik akan terjadi besok hari. Apabila nanti diperlukan satu arah kita lakukan, tapi akan melihat dulu arus di lapangan," tutup Ardian.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement