Sabtu 02 Jan 2021 08:23 WIB

Apakah Anda Penerima Vaksin Corona? Ini Cara Mengeceknya

Vaksin corona sudah siap dan setiap warga akan mendapat pesan untuk vaksinasi

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 vaksin corona sudah siap dibagikan
vaksin corona sudah siap dibagikan

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah menjanjikan distribusi vaksin akan berlangsung pada pertengahan Januari ini.

Namun, penerima vaksin yang terlebih dahulu akan menerima ialah mereka yang berada pada garda depan baik pencegahan dan pengobatan penyebaran virus covid 19, seperti tenaga kesehatan.

Dengan begitu, para tenaga kesehatan ini dapat mulai melakukan pengecekan melalui aplikasi Peduli Lindungi yang dapat diunduh di Google Play Store bagi pengguna Android atau AppStore bagi para pengguna IOS.

Kemudian selain melalui aplikasi, cara cek daftar nama penerima vaksin Corona juga dapat dilakukan melalui laman https://pedulilindungi.id. Pengecekan ini dapat dilakukan dengan cara memasukkan NIK.

Apa Itu Aplikasi Peduli Lindungi? 

Aplikasi Peduli Lindungi telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Kominfo Nomor 171 tahun 2020 sebagai dasar penyelenggaraan tracing, tracking dan fencing melalui infrastruktur, sistem dan juga aplikasi telekomunikasi mendukung Surveilans Kesehatan melengkapi Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika sebelumnya yaitu Keputusan Menteri Kominfo Nomor 159 Tahun 2020.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement