Sabtu 02 Jan 2021 03:51 WIB

LIVE: MU Sementara Unggul 1-0 atas Aston Villa

Gol diciptakan Martial di menit ke-39.

 Anthony Martial dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Anthony Martial dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Manchester United untuk sementera unggul 1-0 atas tamunya Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/1) dini hari. Gol diciptakan Anthony Martial di menit ke-39.

Dalam laga ini pelatih MU Solksjaer mengubah lini tengahnya, dengan mengistirahatkan Nemanja Matic, dan memainkan McTominay dan Fred. Ia memasang Rashford dan Martial sebagai dua striker kemabng, dengan disupport Bruno Fernandes.

Menit 10 membuka peluang dengan melapaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti Villa. Namun masih bisa ditepis kiper Martinez. Begitu juga sundulan Harry Maguer masih lemah dan mudah diamankan Martinez.

Di menit 13, Aston Villa memberikan ancaman ke gawang MU. Menerima umpan lambung dari Cash, McGinn yang berlari dari belakang memiliki ruang tembak. Sayang tendangan McGinn masih bisa ditepis De Gea.

Peluang MU kembali tercipta lewat tendangan keras Fred di menit-15 . Namun tendangan dari luar kotak penalti juga masih melambung tipis di atas mistar gawang Martinez.

Pogba menyia-yiakan peluang di menit ke-25. Menerima umpan Bruno Fernandes, tendangan Pogba masih melebar ke sisi kiri gawang Martinez.

Giliran di menit ke-36 tendangan Bruno Fernandes yang gagal mengarah ke gawang Aston Villa. Menerima umpan Shaw, Bruno melepas tendangan mengarah ke pojok kiri gawang Martinez, namun bola melengkung tersebut belum menyasar ke gawang Martinez.

Gol akhirnya tercipta di menit 39 lewat Martial. Wan Bissaka melepas umpan lambung ke gawang Aston Villa. Bola sempat coba dihalau bek Aston Villa namun gagal. Martial yang  bergerak menyundul bola akhirnya membobol gawang Martinez. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement