Jumat 01 Jan 2021 21:44 WIB

Tewas Tenggelam Usai Mancing, Samsu Terpeleset saat Lompati Sungai

Samsu Sugian (43) meninggal dunia usai terpleset di Sungai Cipedes, Kota Bandung. 

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pria bernama Samsu Sugian (43) ditemukan tewas usai terpleset di Sungai Cipedes, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (1/1/2020). 

Kasi Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Yogi Mamesa, mengatakan pria tersebut terjatuh saat mencoba melompati sungai ketika sesudah memancing. 

Yogi menjelaskan, menurut saksi bernama Ade Ahmad yang juga saudara korban, peristiwa terjadi ketika korban dan saksi sedang memancing ikan di pinggiran Sungai Cipedes. 

"Korban dan saudaranya hendak akan pulang. Saat kejadian, saudara korban berhasil meloncat melewati aliran air, namun pada saat korban akan meloncat juga, namun pijakan tidak sampai ke tanah dan terpelesat ke dalam aliran sungai," ujar Yogi ketika dikonfirmasi, Jumat (1/1/2021). 

Saat ini, korban telah berhasil ditemukan oleh tim gabungan. Korban dilaporkan hanyut pada hari Jumat (1/1/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat ditemukan, korban dalam keadaan meninggal dunia. 

"Saudara meminta pertolongan warga sekitar dan mencoba pertolongan awal dengan bantuan tongkat untuk bisa menjangkau korban, namun tidak berhasil. Warga lainya meminta bantuan pada Diskar PB untuk meminta bantuan," jelasnya. 

Setelah menempuh waktu pencarian selama 2 jam, korban berhasil ditemukan di kedalaman air 3 meter. 

"Ya, kita mencari korban di titik korban terjatuh. Pencarian menggunakan pengait besi dan jangkar serta tali caramantel. Lalu korban dimasukan kedalam kantong jenazah dan di evakuasi ke tanah datar," kata Yogi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement