Jumat 01 Jan 2021 21:05 WIB

Intip 6 Fakta Angka Jelang Laga MU Vs Aston Villa

MU akan menjamu Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (2/1) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Logo Manchester United
Foto: ROL/Fafa
Logo Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) memiliki misi istimewa saat menjamu lawannya Aston Villa pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2020/2021, di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1) dini hari WIB nanti. Setan Merah berambisi untuk bisa mempertahankan tiga poin sekaligus mengkudeta posisi puncak klasemen.

Pertandingan ini terbilang menarik mengingat kedua tim sama-sama berada dalam lima besar klasemen Liga Primer Inggris. MU sementara bercokol di peringkat dua dengan perolehan angka 30, sedangkan Villa duduk di posisi kelima dengan nilai 26.

Baca Juga

Selain itu, terselip sejumlah catatan menarik yang akan menghiasi pertandingan nanti. MU dan Villa tercatat sama-sama belum menelan kekalahan di lima laga terakhir yang mereka jalani.

Berikut enam fakta angka menarik jelang laga MU Vs Aston Villa, dikutip laman resmi Liga Primer Inggris, Jumat (1/1) :

Manchester United memiliki catatan kurang memuaskan saat bermain di kandang musim ini. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tercatat sudah menelan tiga kekalahan, dengan dua hasil seri, dan tiga kemenangan

MU hanya menelan tiga kekalahan dari 29 pertandingan Liga Primer sejak Bruno Fernandes membuat debutnya pada awal Februari 2020, menang 18 dan imbang delapan.

Anwar El Ghazi bisa menjadi pemain Aston Villa pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Primer secara beruntun sejak Christian Benteke pada April 2013 lalu.

Aston Villa memiliki rekor tandang impresif dengan menuntaskan lima laga dengan kemenangan dari delapan lawatan mereka di Liga Primer Inggris.

35 

MU sukses mencatat 35 kemenangan ketika berlaga di awal tahun ketimbang klub-klub lain di Liga Primer Inggris.

1997 

Aston Villa berambisi untuk menghindari kekalahan dalam perjalanan liga berturut-turut ketika bertamu ke Stadion Old Trafford untuk pertama kalinya sejak 1997 silam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement