Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

10 Film Horor Terbaik 2020

Sabtu 02 Jan 2021 00:55 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nora Azizah

10 film horor ini tercatat menjadi yang terbaik di tahun lalu versi Forbes (Foto: ilustrasi menonton film horor)

10 film horor ini tercatat menjadi yang terbaik di tahun lalu versi Forbes (Foto: ilustrasi menonton film horor)

Foto: www.freepik.com
10 film horor ini tercatat menjadi yang terbaik di tahun lalu versi Forbes.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Tahun 2020 baru saja berakhir. Tahun yang diwarnai dengan kemunculan pandemi virus SARS-CoV-2 alias Covid-19 ini merombak gaya hidup masyarakat dunia. Kondisi tersebut juga lantas mengacaukan produksi dan jadwal peluncuran sejumlah film.

Meski demikian bukan berarti tahun yang dipadati dengan pandemi Covid-19 ini tidak memiliki memori sama sekali. Misalnya saja, catatan 10 film horor terbaik di 2020 seperti dikutip laman Forbes, Jumat (1/1).

10. The Platform
Film garapan sutradara Galdar Gaztelu-Urritia ini dirilis melalui platform Netflix. Film thriller horor Spanyol mengambil adegan dalam sebuah menara vertikal besar semacam penjara yang di dalamnya diisi makanan terbatas untuk para narapidana.

Mereka harus bersaing untuk dapat bertahan hidup dalam menara tersebut. Penduduk secara berkala berpindah ke lantai yang berbeda, memberikan keberuntungan luar biasa kepada mereka yang berada di atas dan kemelaratan bagi mereka yang berada di bawah.

Ini adalah film yang ditulis dengan cerdas, dieksekusi dengan baik dengan pesan sosial yang kuat yang akan Anda pikirkan selama beberapa waktu.

9. The Mortuary Collection
Antologi horor kerap memberikan kesenangan tersendiri bagi para penikmat film. Hal tersebut memberikan variasi yang luas dalam tema, subgenre hingga cerita.

Tontonan karya sutradara Ryan Spindell ini disebut-sebut memiliki karakter itu. Menceritakan seorang wanita muda menanggapi unggahan permintaan tolong dari sebuah tempat. Mereka kemudian melanjutkan untuk saling bercerita tentang kematian. Film ini tersedia dalam platform Shudder.

8. The Dark and the Wicked
Film bercerita tentang dua saudara kandung yang pulang ke pertanian keluarga mereka akibat ayah yang sakit parah. Setibanya di sana, mereka menemukan bahwa pertanian itu diliputi oleh kekuatan jahat yang sangat menginginkan jiwa ayah mereka.

The Dark and the Wicked adalah film horor supernatural yang suram dan menegangkan. Film yang disutradarai Bryan Bertino ini disebut-sebut merupakan salah satu film horor supernatural paling menakutkan sepanjang masa meski memiliki cerita sederhana namun meningkat secara bertahap.

7. The Host
Sutradara film Rob Savage berhasil mengambil gambar secara terpisah akibat pandemi virus Covid-19. Masing-masing aktor merekam secara terpisah satu sama lain. Meski demikian, dengan efek yang baik film ini berubah menjadi karya yang layak untuk ditonton.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA