Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Telkom Regional II Gandeng LAZ Harfa Bantu Korban Banjir

Jumat 01 Jan 2021 20:21 WIB

Red: Gita Amanda

Telkom Regional II Jakarta dan LAZ Harfa menyalurkan bantuan paket sembako, personal hygine, dan alat kebersihan kepada masyarakat terdampak banjir Banten, pada Rabu (23/12), di Kampung Aweh, Desa Babakan, Kecamatan Kalang Anyar, Lebak Banten.

Telkom Regional II Jakarta dan LAZ Harfa menyalurkan bantuan paket sembako, personal hygine, dan alat kebersihan kepada masyarakat terdampak banjir Banten, pada Rabu (23/12), di Kampung Aweh, Desa Babakan, Kecamatan Kalang Anyar, Lebak Banten.

Foto: LAZ Harfa
Banjir yang terjadi dua minggu lalu di Banten kurang lebih berdampak pada 314 jiwa

REPUBLIKA.CO.ID, KALANG ANYAR -- Telkom Regional II Jakarta dan LAZ Harfa menyalurkan bantuan paket sembako, personal hygine, dan alat kebersihan kepada masyarakat terdampak banjir Banten, pada Rabu (23/12), di Kampung Aweh, Desa Babakan, Kecamatan Kalang Anyar, Lebak Banten. Selain itu, bantuan ini juga disalurkan di tiga lokasi lainnya, satu lokasi di Kabupaten Lebak dan dua lainnya di Kabupaten Pandeglang.

Teuku Muda Nanta, selaku Executive Vice Precident Telkom Regional II dalam sambutannya secara virtual mengatakan bahwa bantuan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian PT Telkom kepada masyarakat dan komunitas. “Wilayah terdampak akibat banjir Banten cukup luas, bahkan tidak hanya banjir saja tetapi juga terjadi longsor di beberapa tempat. Itulah yang membuat kami merasa terpanggil untuk membangun kepedulian, menyisihkan sebagian rizki untuk membantu warga terdampak,” ujarnya dalam siaran persny, Jumat (1/1).
 
Selain Teuku Muda Nanta turut hadir secara virtual yakni Senior Manager Human Capital Telkom Regional II Endro Siswanto, kegiatan ini turut dihadiri secara langsung oleh perwakilan dari Serikat Karyawan (Sekar) Telkom, Corporate Development Center (CDC), dan Majelis Ta'lim Telkom Group ( MTTG ) yang juga turut andil dalam  penyaluran bantuan ini. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh GM Witel Banten Bambang Sunaryadi mewakili Manajemen Telkom Regional II Jakarta.

photo
Telkom Regional II Jakarta dan LAZ Harfa menyalurkan bantuan paket sembako, personal hygine, dan alat kebersihan kepada masyarakat terdampak banjir Banten, pada Rabu (23/12), di Kampung Aweh, Desa Babakan, Kecamatan Kalang Anyar, Lebak Banten. - (LAZ Harfa)

Sebelumnya, Camat Karang Anyar, Kab Lebak Banten, Heri Mulyadi menuturkan Kabupaten Lebak memang daerah yang rawan bencana karena terletak di ring of fire. “Banjir yang terjadi dua minggu lalu kurang lebih berdampak pada 314 jiwa dan merendam sekitar 187 rumah di kecamatan Karang Anyar. Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam masjid dan sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA