Jumat 01 Jan 2021 18:47 WIB

Unisa Bagikan Hand Sanitizer Dukung Pariwisata DIY

Hand sanitizer yang dibagikan merupakan buatan dari mahasiswa sendiri.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Kampus Unisa Yogyakarta.
Foto: Nico Kurnia Jati.
Kampus Unisa Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta membagikan hand sanitizer di beberapa destinasi wisata yang ada di DIY. Hal ini dilakukan dalam rangka mendorong sektor pariwisata DIY untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata khususnya di Yogyakarta, UNISA Yogyakarta mengadakan kegiatan berbagi hand sanitizer di beberapa titik lokasi wisata," kata kepala Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta, Sinta Maharani dalam keterangan resminya kepada Republika, (31/12).

Sinta mengatakan, hand sanitizer yang dibagikan merupakan buatan dari mahasiswa sendiri. Yaitu inovasi dari Program Studi Bioteknologi Unisa Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sinta menyebut, masyarakat sangat antusias dalam menerima sosialisasi dan hand sanitizer yang diberikan.

"Kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan, atau jika tidak ada air bisa menggunakan hand sanitizer," ujarnya.

Selain membagikan hand sanitizer di beberapa titik lokasi wisata, pihaknya juga mengunjungi tempat lain yang berpotensi adanya keramaian. Seperti Parkiran Ngabean, Pasar Ngasem, area Keraton, Parkiran Abu Bakar Ali, Malioboro hingga Alun-Alun Utara.

"Pelaksanaan kegiatan berbagi hand sanitizer tersebut juga didukung oleh Forum Komunikasi Komunitas Alun-Alun Utara," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement