Jumat 01 Jan 2021 15:38 WIB

8 Rekor Erling Haaland pada Tahun Pertamanya di Bundesliga

Haaland mengemas 33 gol dari 32 penampilan di semua ajang bersama Dortmund.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland
Foto: LARS BARON / POOL/Getty Images / POOL
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Nama penyerang asal Norwegia, Erling Haaland, membetot perhatian sepak bola Eropa saat tampil begitu impresif kala masih memperkuat RB Salzburg, tepatnya dari 2019 hingga 2020. Selama satu setengah musim memperkuat RB Salzburg, penyerang berusia 20 tahun itu mengemas 29 gol dari 27 penampilan di semua ajang.

Di antara semua klub yang akhirnya melayangkan penawaran pada dirinya, Haaland akhirnya memilih hijrah ke Borussia Dortmund pada pertengahan musim lalu. Bahkan, Dortmund sudah mengumumkan keberhasilan mencapai kata sepakat dengan Haaland pada 29 Desember 2019. 

Baca Juga

AKhirnya, pada bursa transfer pemain musim dingin musim lalu, eks penyerang Molde tersebut resmi memperkuat Die Borussen. Kini, kurang lebih 12 bulan setelah kepindahan itu, Haaland benar-benar membuktikan kemampuannya sebagai salah satu penyerang muda dengan segudang potensi. 

Kilau Halaand benar-benar terasah di Dortmund. Sejak resmi mengenakan seragam Dortmund, Haaland berhasil mengemas 33 gol dari 32 penampilan di semua ajang. Dalam perjalannya hingga saat ini, Haaland pun memecahkan berbagai rekor, baik dalam catatan sejarah Dortmund ataupun buku sejarah Bundesliga. 

Berikut delapan rekor yang dipecahkan Haaland dalam setahun pertamanya membela Dortmund di Bundesliga. 

Haaland menjadi pemain pertama dalam sepanjang sejarah Dortmund yang mampu mencetak gol pada laga debutnya di kancah Bundesliga, Liga Champions, Piala Jerman, dan Piala Super Jerman.

3

Haaland tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak hat-trick setelah turun sebagai pengganti pada laga debutnya di Bundesliga. Torehan ini terjadi saat Haaland memborong tiga gol ke gawang Augsburg pada 18 Januari 2020. 

4

Saat baru berusia 20 tahun 123 hari, Haaland berhasil mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, pertengahan November silam. Torehan ini mengantarkan Haaland sebagai pemain termuda yang bisa mencetak empat gol pada satu laga Bundesliga 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement