Jumat 01 Jan 2021 15:22 WIB

Ancelotti Soroti Peran Penting Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin tak mencetak gol dalam empat laga terakhir Everton.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti telah menekankan betapa pentingnya peran Dominic Calvert-Lewin di timnya. Selama perjalanan the Toffees musim ini, Calvert-Lewin berkontribusi besar meskipun sang striker tidak mencatatkan satu gol pun dari empat pertandingan.

Pasukan Ancelotti telah mengalahkan Chelsea, Leicester City, Arsenal, dan Sheffield United dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer. Tiga laga berakhir clean sheet.

Baca Juga

Calvert-Lewin telah mencetak gol di semua kompetisi untuk Everton musim ini tepat sebelum empat laga itu, yakni ketika melawan Burnley. Namun meski tidak mencetak gol, Ancelotti memuji kontribusi pemain 23 tahun tersebut.

"Benar dia tidak mencetak gol dalam (beberapa pertandingan) terakhir seperti biasanya, seperti yang dia lakukan di awal, tetapi juga benar kalau dia sangat penting," kata Ancelotti, dilansir dari Independent, Jumat (1/1).  

Melawan Chelsea, Calvert-Lewin memenangkan penalti. Menghadapi Arsenal, kata Ancelotti, penyerangnya itu terlibat dalam gol pertama yang merupakan gol bunuh diri.

"Dia memiliki peluang melawan Sheffield United. Dia masih bekerja sangat keras, jadi saya tidak perlu meminta lebih banyak," ujar Ancelotti.

Everton menuju 2021 dengan posisi keempat di papan atas, empat poin di belakang pemimpin dan juara bertahan Liverpool, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

The Toffees mengawali musim dengan empat kemenangan beruntun, kemudian meraih poin maksimal hanya sekali dalam tujuh pertandingan sebelum memulai rentetan kemenangan beruntun lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement