Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Ancelotti Soroti Peran Penting Calvert-Lewin

Jumat 01 Jan 2021 15:22 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

 Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin

Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Dominic Calvert-Lewin tak mencetak gol dalam empat laga terakhir Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti telah menekankan betapa pentingnya peran Dominic Calvert-Lewin di timnya. Selama perjalanan the Toffees musim ini, Calvert-Lewin berkontribusi besar meskipun sang striker tidak mencatatkan satu gol pun dari empat pertandingan.

Pasukan Ancelotti telah mengalahkan Chelsea, Leicester City, Arsenal, dan Sheffield United dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer. Tiga laga berakhir clean sheet.

Baca Juga

Calvert-Lewin telah mencetak gol di semua kompetisi untuk Everton musim ini tepat sebelum empat laga itu, yakni ketika melawan Burnley. Namun meski tidak mencetak gol, Ancelotti memuji kontribusi pemain 23 tahun tersebut.

"Benar dia tidak mencetak gol dalam (beberapa pertandingan) terakhir seperti biasanya, seperti yang dia lakukan di awal, tetapi juga benar kalau dia sangat penting," kata Ancelotti, dilansir dari Independent, Jumat (1/1).  

Melawan Chelsea, Calvert-Lewin memenangkan penalti. Menghadapi Arsenal, kata Ancelotti, penyerangnya itu terlibat dalam gol pertama yang merupakan gol bunuh diri.

"Dia memiliki peluang melawan Sheffield United. Dia masih bekerja sangat keras, jadi saya tidak perlu meminta lebih banyak," ujar Ancelotti.

Everton menuju 2021 dengan posisi keempat di papan atas, empat poin di belakang pemimpin dan juara bertahan Liverpool, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

The Toffees mengawali musim dengan empat kemenangan beruntun, kemudian meraih poin maksimal hanya sekali dalam tujuh pertandingan sebelum memulai rentetan kemenangan beruntun lagi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA