Jumat 01 Jan 2021 15:10 WIB

Panti Yatim Distribusikan Dana Zakat kitabisa.com

Bantuan diberikan kepada 140 penerima manfaat yatim dan dhuafa

Lembaga amil zakat nasional (LAZ) Panti Yatim Indonesia (PYI) mendistribusikan dana zakat untuk yatim dan dhuafa berupa paket sembako di tiga wilayah. Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cimahi Selatan, dan Astana anyar kota Bandung, Kamis (31/12).
Foto: istimewa
Lembaga amil zakat nasional (LAZ) Panti Yatim Indonesia (PYI) mendistribusikan dana zakat untuk yatim dan dhuafa berupa paket sembako di tiga wilayah. Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cimahi Selatan, dan Astana anyar kota Bandung, Kamis (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Lembaga amil zakat nasional (LAZ) Panti Yatim Indonesia (PYI) mendistribusikan dana zakat untuk yatim dan dhuafa berupa paket sembako di tiga wilayah. Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cimahi Selatan, dan Astana anyar kota Bandung, Kamis (31/12).

Menurut Tedi Manajer pemberdayaan PYI yatim dan zakat, bantuan ini merupakan realisasi penggalangan dana zakat dari kitabisa.com di akhir tahun ini. "Akhir tahun ini, kami selaku perwakilan PYI Yatim dan Zakat mendistribusikan program perbaikan gizi untuk yatim, dhuafa di 3 wilayah. Dan dana yang dihasilkan dari penggalangan kitabisa.com ini kami bagikan berupa 3 program. Yaitu, Perbaikan gizi yatim, bantuan paket sembako untuk dhuafa, dan bantuan terdampak Covid-19,"katanya. 

Bantuan yang disalurkan pada hari ini diberikan kepada 140 penerima manfaat yatim dan dhuafa di tiga wilayah diantaranya, sukabumi 50 paket, cimahi selatan 40 paket, dan astana anyar kota bandung 50 paket. Bantuan ini disalurkan oleh petugas pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat yang di bagi ke tiga wilayah tersebut.

Anak-anak yatim dan dhuafa penerima manfaat sangat antusias saat menerima bantuan yang di berikan oleh pihak PYI. Salahsatu Pemerintah setempat mengucapkan terima kasihnya kepada PYI dan kitabisa.com atas bantuannya. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan ikut bahagia atas bantuan yang diberikan dari pihak PYI dan kitabisa.com, terima kasih banyak atas bantuan dan kepeduliannya," kata Ahmad Syarif ketua RW wilayah tersebut.

 

Ia juga berharap semoga bantuan yang telah di berikan oleh PYI dan donatur kitabisa.com Allah ganti dengan yang lebih baik. Sedangkan bantuan yang diberikan di kecamatan Astana Anyar diberikan secara simbolis kepada Camat wilayah tersebut yang nantinya disalurkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya yang positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Disisi lain ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Camat Astana Anyar Syukur Sabar, kepada PYI, donatur, dan kitabisa.com. Ia menjelaskan bantuan yang diberikan kami terima dengan senang hati. Apalagi kondisi saat ini banyak warga dirumah yang membutuhkan bantuan kebutuhan pokok saat pandemi, khususnya yang terkena positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Ini juga merupakan,  upaya kita memberikan kekuatan mental dan Psikologis kepada masyarakat yang Positif covid-19. Bahwa Mereka tidak perlu khawatir kekurangan kebutuhan pokok saat melakukan isolasi dirumah masing-masing. “Alhamdulillah, dana zakat yang kami salurkan ke tiga wilayah tersebut baik, Sukabumi, Cimahi, dan Astana anyar disambut dengan baik oleh masyarakat setempat dan penerima manfaat, tadinya kami akan menyalurkan ke empat wilayah, dikarenakan waktunya tidak cukup untuk dilakukan hari ini, kemungkinan di wilayah tersebut akan dilaksanakan di bulan berikutnya” kata Tedi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement