Jumat 01 Jan 2021 11:08 WIB

Biboy Senang Bisa Kembali Bermain di IBL

Biboy bergabung dengan NSH Mountain Gold Timika pada IBL 2021.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy.
Foto: DOK IBL
Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket Ebrahim 'Biboy' Enguio Lopez gembira dapat kembali di kompetisi basket putra tertinggi di Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL). Biboy bergabung dengan NSH Mountain Gold Timika pada IBL 2021 yang akan dimulai 15 Januari 2021. 

"Saya gembira dan senang bermain lagi di sini," kata Biboy, pemain lokal naturalisasi berdarah campuran Indonesia dan Filipina ini.

Baca Juga

Biboy mengakui masih harus beradaptasi dengan tim. Menurut dia, tidak mudah beradaptasi, karena NSH Mountain Gold belum memiliki center dominan. "Saya main di posisi 3 atau 4, harus banyak melakukan penyesuaian, tetapi saya percaya dengan tim ini," katanya. 

Di NSH Mountain Gold, Biboy tak asing-asing amat. Sebab ada sejumlah sosok yang pernah ia kenal karena sama-sama membela Aspac pada masa lalu. Contohnya Ruslan dan Rizki Effendy yang juga memperkuat NSH Mountain Gold.

"Saya juga sudah kenal Mas Joko (Endratmo) dan Mas Inal (AF Rinaldo). Pemain lainnya baru kenal," kata dia, dilansir dari laman IBL Indonesia. Empat nama yang disebut memang pernah bersama Biboy di tim Aspac.

Biboy yakin bisa  beradaptasi segera dengan tim barunya. Menurut dia, sebagai pemain senior, harus cepat beradaptasi.

Biboy berharap bisa melaju ke play-off bersama NSH. "Play-off adalah target pertama. Setelah play-off, mari lihat apa yang akan terjadi," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement