Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Cedera Otot Paha, Saelemaekers Absen Hingga 10 Hari

Jumat 01 Jan 2021 09:38 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Gelandang AC Milan Alexis Saelemaekers (kanan).

Gelandang AC Milan Alexis Saelemaekers (kanan).

Foto: Spada / LaPresse via AP
Alexis Saelemaekers menderita cedera paha kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Winger asal Belgia, Alexis Saelemaekers, dikabarkan bakal absen di skuat AC Milan setidaknya selama 10 hari mendatang. Winger berusia 21 tahun itu menderita cedera paha kiri dan disebut-sebut bakal absen dalam dua laga i Rossoneri, termasuk saat menghadapi Juventus pada lanjutan Serie A, tengah pekan depan.

"Saelemaekers menambah panjang daftar pemain Milan yang tengah mengalami cedera. Saelemaekers kemungkinan bakal absen saat Milan menghadapi Benevento dan Juventus lantaran mengalami cedera paha," tulis laporan Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Jumat (1/1).

Baca Juga

Sebelumnya, Milan kehilangan Ismael Bennacer, Matteo Gabia, Zlatan Ibrahimovic, dan Samu Castilejo akibat cedera. Secara khusus, absennya Saelemaekers dan Castillejo membuat pelatih Milan, Stefano Pioli, kekurangan opsi pemain di posisi sayap kanan. Kabarnya, Pioli akan menempatkan Brahim Diaz untuk menempati posisi winger kanan pada laga kontra Benevento, akhir pekan ini.

Berkat penampilan apik Saelemaekers kala melakoni masa peminjaman di Milan pada paruh kedua musim lalu, i Rossoneri akhirnya mengaktifkan opsi perekrutan winger pemain timnas Belgia itu secara permanen pada akhir musim lalu. Pada musim ini, eks winger Anderlecht itu tampil dalam 17 laga dan mencetak tiga gol dan tiga assist pada semua ajang.

Cedera paha kiri ini menjadi cedera kedua Saelemaekers musim ini. Sebelumnya, Saelemaekers mengalami masalah engkel pada pertengahan November silam. Namun, pada saat itu, alumnus timnas Belgia U-21 itu absen pada satu laga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA