Jumat 01 Jan 2021 07:57 WIB

Ederson Diragukan Tampil Saat City Hadapi Chelsea dan MU

Lima pemain City dikabarkan positif terjangkit Covid-19 dalam tes terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes.
Foto: AP/Clive Brunskill/Pool Getty Images
Penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes mengaku tengah menjalani isolasi mandiri usai sejumlah penggawa the Citizens diketahui terjangkit Covid-19. Sebelumnya, laga Everton kontra City pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, tengah pekan ini, terpaksa ditunda lantaran adanya kenaikan kasus positif Covid-19 di skuat City.

Pada saat itu, lima pemain City dikabarkan positif terjangkit Covid-19 dalam tes terakhir yang digelar pihak klub. Selang beberapa hari kemudian, Ederson mengaku tengah menjalani isolasi mandiri. Hal ini terungkap lewat unggahan kiper asal Brasil itu dalam akun media sosialnya terkait ucapan selamat tahun baru.

Baca Juga

"Rumah yang sama dengan suasana berbeda. Jauh dari kesayanganku. Selamat Tahun Baru 2021, Tuhan memberkati,'' tulis Ederson di akun Instagram-nya seperti dilansir Daily Star, Jumat (1/1).

Dengan kondisi ini, penjaga gawang berusia 27 tahun kemungkinan besar akan absen pada dua laga City, yaitu saat menghadapi Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (3/1) waktu setempat, dan kala melawat ke markas Manchester United pada babak semifinal Piala Liga Inggris, tengah pekan depan.

Kabarnya, penjaga gawang asal Amerika Serikat, Zack Steffen, akan menggantikan peran Ederson di bawah mistar gawang City dalam dua laga tersebut. Runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu telah kehilangan Kyle Walker dan Gabriel Jesus lantaran positif terjangkit Covid-19.

Sempat menutup pusat latihan pascapeningkatan kasus positif Covid-19, City telah mengumumkan pembukaan kembali pusat latihan tim utama di City Football Academy. Manajemen City telah menggelar tes Covid-19 pada Rabu (30/12) waktu setempat dan hasilnya sudah tidak ada penambahkan kasus potifif Covid-19. 

"Namun, keselamatan pemain dan staff tetap menjadi prioritas utama kami. Klub akan melanjutkan semua protokol kesehatan dengan penuh kehati-hatian," tulis pernyataan resmi City.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement