Jumat 01 Jan 2021 07:04 WIB

UBSI Pontianak Jalin Kerja Sama dengan Apvokasi

Kerja sama untuk meningkatkan kualitas SDM lewat pendidikan vokasi.

UBSI Kampus Pontianak menjalin kerja sama dengan Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (Apvokasi).
Foto: Dok UBSI
UBSI Kampus Pontianak menjalin kerja sama dengan Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (Apvokasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Perubahan zaman yang semakin cepat menuntut  perlunya peningkatan kualitas  sumber daya manusia guna (SDM) memasuki era society 5.0 melalui bidang pendidikan. Karena itu,  perbaikan pendidikan menjadi hal yang sangat krusial agar dapat mengembangkan SDM yang relevan dengan kebutuhan dunia industri.

Pendidikan vokasi dianggap pilihan tepat bagi mahasiswa yang ingin menguasai kemampuan spesifik dan praktis agar dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja. 

Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (Apvokasi) melakukan audiensi dengan  Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak, Senin, (28/12). 

Pertemuan ini merupakan diskusi tentang peningkatan dunia pendidikan vokasi di wilayah Pontianak sekaligus menjadi rencana kerja  sama kedua belah pihak untuk berkontribusi mewujudkan pembangunan SDM unggul dan berkualitas.

Wujud komitmen hal tersebut tertuang dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS). 

Eri Bayu Pratama selaku kepala Kampus UBSI Pontianak berharap dengan terealisasinya kerja  sama antara kedua belah pihak ini semakin membantu dalam mewujudkan SDM yang berkualitas. 

“UBSI bekerja sama dengan lembaga seperti BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC) selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM dengan menjembatani antara perusahaan/instansi dan menciptakan entrepreneur muda yang siap jadi pengusaha sebelum wisuda,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Ia menyatakan UBSI Kampus Pontianak sangat terbuka dengan berbagai peluang kerja  sama baik dari asosiasi maupun dari perusahaan/industri.

"Semakin banyak kerja  sama maka semakin baik untuk mengembangkan potensi mahasiswa.  Salah satunya melalui program Praktik Kerja Lapangan (PKL)," ungkapnya.

Henray Eka Saputra selaku ketua Apvokasi  Pontianak mengucapkan rasa terima kasihnya kepada UBSI karena sudah meluangkan waktu untuk menerima audiensi.

"Banyak sekali yang bisa disinergikan antara kedua belah pihak ke depannya, mulai dari pengembangan sumber daya manusia, wirausaha dan lainnya," katanya.

Ia berterima kasih ucapkan pada UBSI karena sudah meluangkan waktu dan menerima audiensi dari Apvokasi.

"Kami berharap kerja  sama strategis Apvokasi dan UBSI Pontianak memberikan manfaat dan dampak yang sangat besar di kedua belah pihak” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement