Jumat 01 Jan 2021 04:50 WIB

5 Tips Jalankan Resolusi Sehat di 2021

Apa resolusi sehat Anda untuk 2021?

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Olahraga (ilustrasi). Di tahun baru, banyak orang menyimpan harapan untuk hidup lebih baik, termasuk soal kebugaran.
Foto: www.freepik.com
Olahraga (ilustrasi). Di tahun baru, banyak orang menyimpan harapan untuk hidup lebih baik, termasuk soal kebugaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak perlu perdebatan lagi untuk mengatakan 2020 adalah tahun yang menantang bagi semua orang. Di tahun baru, tidak heran jika banyak orang menyimpan harapan untuk hidup lebih baik, termasuk soal kebugaran.

Sebagian orang ingin tubuhnya selalu bugar sehingga penyakit akan menjauh. Sebagian lain mungkin berniat mencapai berat badan yang menurutnya ideal. Apapun resolusi sehat untuk 2021, berikut lima kiat yang bisa dijajal.

Baca Juga

1. Tidur cukup

Jika 2020 adalah tahun 'begadang', sebaiknya jangan ulangi itu pada 2021. Cukup tidur adalah hal paling utama, karena tubuh membutuhkan waktu istirahat. Lagi pula, siklus tidur abnormal bisa memancing berbagai penyakit.

2. Atur pola makan

Mengatur pola makan bukan berarti harus menerapkan pantangan makanan tertentu atau mengikuti aturan diet ketat. Cukup lakukan dari hal kecil seperti mengganti makanan manis dan berlemak berlebihan menjadi makanan lebih sehat.

3. Olahraga

Buat tubuh aktif bergerak setiap hari supaya badan selalu bugar. Tidak perlu mendaftar ke gym atau work out dengan frekuensi berat. Bersepeda, jogging, atau hanya jalan kaki setiap pagi sudah cukup. Bisa juga dengan melakukan yoga.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya