Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Zidane: Eden Hazard Butuh Waktu

Kamis 31 Dec 2020 21:38 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Hazard dimainkan sebagai pemain pengganti saat Real Madrid ditahan imbang Elche.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan Eden Hazard membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya. Hazard kembali bermain melawan Elche dari bangku cadangan setelah absen lama karena cedera.

Pemain internasional Belgia itu dimasukkan ke lapangan saat pertandingan tersisa 13 menit. Namun dia tak memberikan dampak signifikan kepada permainan Madrid yang ditahan imbang tuan rumah 1-1 pada Kamis (31/12) dini hari WIB.

Baca Juga

"[Eden Hazard] membutuhkan waktu, dia juga membutuhkan waktu permainan dan perlahan tapi pasti dia akan kembali ke starting 11," kata Zidane kepada wartawan dilansir dari AS, Kamis (31/12).

Menurut Zidane seharusnya pasukannya mencetak gol kedua pada babak pertama karena bermain sangat baik. Pada babak kedua pemainnya berjuang lebih keras. Kendeti demikian Zidane menekankan agar terus bekerja keras ke depannya sebab banyak pertandingan La Liga yang akan dimainkan.

Hasil tersebut membuat Madrid kini tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid setelah mereka menang 1-0 atas Getafe. Los Blancos kini mengemas 33 poin dan duduk di posisi kedua. Atletico masih punya dua laga sisa lebih banyak.

Zidane menilai hasil tersebut tidak bagus jika berkaca kepada cara bermain pasukannya yang apik dalam beberapa pekan terakhir. Ia menegaskan semestinya Madrid bisa mencetak gol kedua pada babak pertama.

Apabila gol kedua itu tercipta akan membuat pasukannya lebih tenang menguasai bola. Gol penyama kedudukan membuat pertandingan menjadi lebih sulit. Mereka kemudian bermain lebih bertahan sehingga menyulitkan Madrid membongkar pertahanan. Namun Zidane menyadari dalam sepak bola semua hal bisa terjadi.

"Kami harus terus bekerja keras. Ketika Anda melihat bagaimana kami bermain di babak pertama, ini kehilangan dua poin tetapi kami harus terus melihat ke depan,” ujarnya.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mencatatkan penampilan ke-100 di semua kompetisi dan 77 di antaranya di La Liga. Ia mengatakan tiga poin telah menjauh usai melawan Elche. Namun ia meminta rekan-rekannya agar tak terlalu sedih karena saat ini Los Blancos berada pada performa yang sangat baik.

“Bukan karena terlalu percaya diri. Mereka menyamakan kedudukan melalui penalti. Mereka memainkan beberapa hal bagus dan bertahan dengan dua garis yang sangat kompak di dekat kotak mereka, yang membuatnya sulit untuk menciptakan bahaya apa pun,” kata Courtois.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA