Kamis 31 Dec 2020 20:08 WIB

Pioli Tegaskan Tekad Bawa Milan ke Liga Champions

AC Milan saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin dari Inter Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih AC Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, timnya memiliki target untuk kembali ke Liga Champions. Pioli sangat berambisi mewujudkan target tersebut.

Rossoneri mendominasi Serie A Italia pada tahun 2020 dan kini menduduki puncak klasemen sementara. Mereka unggul satu poin atas rival sekota Inter Milan di posisi kedua. Kendati memimpin pertarungan Scudetto, Pioli menekankan kepada pemainnya bahwa target utamanya adalah kembali berlaga di Liga Champions.

Baca Juga

“Kami akan bekerja untuk meningkatkan. Dan, ya, kembali ke Liga Champions, ”kata Pioli kepada Corriere della Sera, dilansir dari Football Italia, Kamis (31/12).

Pioli mengeklaim, klub memberikan tekanan terlalu tinggi. Orang-orang seperti Paolo Maldini, Frederic Masarra dan Ivan Gazidis memberikan pekerjaan yang ideal. Meski demikian, Pioli sadar bahwa Milan harus kembali berlaga di turnamen paling elite di Eropa.

Milan, lanjutnya, telah lama tak berpartisipasi pada ajang tersebut. Padahal, Milan salah satu klub tersukses dengan tujuh gelar. Sekarang, Pioli yakin Rossoneri bisa melakukannya, kembali tampil di Liga Champions.

Milan telah menemukan antusiasme luar biasa pada tahun ini. Ia melihat ada keseriusan dan kekompakan pada tim. Pioli pun memuji pengaruh dari dua pemainnya yaitu Simon Kjaer dan Zlatan Ibrahimovic kepada permainan tim.

“Semua orang tahu apa yang harus dilakukan. Grup ini kuat, bersatu dan bangga. Mereka yang tiba Januari lalu, Ibrahimovic dan Kjaer, memberi contoh dan itu membantu kami membalikkan keadaan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement