Kamis 31 Dec 2020 18:08 WIB

Klopp Senang Thiago Alcantara Bisa Kembali Bermain

Thiago masuk sebagai pemain pengganti Liverpool lawan Newcastle.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp senang Thiago Alcantara kembali bermain melawan Newcastle United setelah lama absen karena cedera. Alcantara masuk sebagai pemain pengganti menggantikan James Milner di St James Park, Kamis (31/12) dini hari WIB. Laga berkesudahan imbang tanpa gol.

Klopp memuji Alcantara sebagai pemain bagus. Ketidakhadirannya di lapangan memengaruhi permainan tim. Kendati demikian, Klopp juga memberikan kredit kepada pemain lain sebagai pengganti Alcantara selama dia absen.

Baca Juga

“Jadi, ya, itu bagus [dia kembali], dia pemain super Saya pikir 20 menit adalah brilian dan kemudian dia merasakan intensitasnya, tapi itu normal. Dia berlatih tepat dua kali dengan tim. Masih ada beberapa latihan fisik yang harus dilakukan,” ujarnya dilansir dari 90min, Kamis (31/12).

Secara keseluruhan, Klopp senang kepada perkembangan pemainnya yang mulai kembali. Pemain the Reds juga tak ada yang cedera saat melawan Newcastle. Dengan demikian, the Reds dapat pergi dengan skuad bagus melawan Southampton.

Klopp juga berkomentar tentang Joel Matip. Bek tengah tersebut mengalami cedera pangkal paha saat bermain 1-1 melawan West Brom. Dia diperkiralan akan berkutat dengan cedera dalam waktu yang lama.

"Hal-hal normal dengan cedera semacam ini, [dia akan absen] sekitar tiga pekan," kata Klopp menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement