Kamis 31 Dec 2020 17:10 WIB

Joel Matip Berpacu dengan Waktu untuk Pulih

Liverpool akan menghadapi MU bulan depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Joel Matip
Foto: EPA/PETER POWELL
Joel Matip

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Joel Matip menghadapi perlombaan melawan waktu agar fit untuk pertarungan Liverpool melawan Manchester United bulan depan karena cederanya muncul. Matip diperkirakan akan absen selama tiga pekan karena cedera adduktor yang dideritanya saat bermain imbang 1-1 melawan West Brom. 

"Normal untuk cedera semacam ini adalah sekitar tiga minggu," kata manajer Liverpool Jurgen Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (31/12). 

Rhys Williams, remaja 19 tahun, menggantikan Matip melawan Baggies, sementara Nat Phillips lebih disukai dalam hasil imbang tanpa gol di Newcastle United, Kamis (31/12) dini hari WIB. Laga Liverpool berikutnya adalah di Southampton pada Selasa dini hari, setelah itu The Reds berada di Aston Villa pada Sabtu dini hari di babak ketiga Piala FA. 

Mereka kemudian menjamu tim urutan kedua Manchester United pada 17 Januari, tepat tiga pekan setelah Matip mengalami cedera. 

Duo bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez sudah absen karena cedera lutut jangka panjang, dengan Fabinho yang diwakili sebagai bek tengah sementara. Tapi Liverpool saat ini tidak mungkin untuk pindah untuk bek tengah baru selama jendela transfer Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement