Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Joel Matip Berpacu dengan Waktu untuk Pulih

Kamis 31 Dec 2020 17:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Joel Matip

Joel Matip

Foto: EPA/PETER POWELL
Liverpool akan menghadapi MU bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Joel Matip menghadapi perlombaan melawan waktu agar fit untuk pertarungan Liverpool melawan Manchester United bulan depan karena cederanya muncul. Matip diperkirakan akan absen selama tiga pekan karena cedera adduktor yang dideritanya saat bermain imbang 1-1 melawan West Brom. 

"Normal untuk cedera semacam ini adalah sekitar tiga minggu," kata manajer Liverpool Jurgen Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (31/12). 

Rhys Williams, remaja 19 tahun, menggantikan Matip melawan Baggies, sementara Nat Phillips lebih disukai dalam hasil imbang tanpa gol di Newcastle United, Kamis (31/12) dini hari WIB. Laga Liverpool berikutnya adalah di Southampton pada Selasa dini hari, setelah itu The Reds berada di Aston Villa pada Sabtu dini hari di babak ketiga Piala FA. 

Mereka kemudian menjamu tim urutan kedua Manchester United pada 17 Januari, tepat tiga pekan setelah Matip mengalami cedera. 

Duo bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez sudah absen karena cedera lutut jangka panjang, dengan Fabinho yang diwakili sebagai bek tengah sementara. Tapi Liverpool saat ini tidak mungkin untuk pindah untuk bek tengah baru selama jendela transfer Januari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA