Kamis 31 Dec 2020 17:20 WIB

Badan Amal Muslim di Inggris Bagikan 35 Ribu Makanan Gratis

Muslim Aid akan menjangkau ribuan orang di Inggris.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Dwi Murdaningsih
Berbagi makanan.
Foto: Knoxville News Sentinel
Berbagi makanan.

IHRAM.CO.ID, LONDON--Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 35 tahun, sebuah badan amal Muslim di Inggris, Muslim Aid akan mengirimkan 35.000 makanan gratis kepada mereka yang membutuhkan. Pemberian makanan gratis ini memang dibutuhkan di tengah musim dingin di London.

Pada akhir Desember ini, badan amal tersebut berkoordinasi dengan Millwall Community Trust dan akan mengirimkan sekitar 15 ton makanan. Muslim Aid juga bekerja dengan The Atrium dan Masjid Can Hall serta dengan Proyek Felix yang juga badan amal yang berbasis di London.

Baca Juga

“Selama 35 tahun keberadaannya, Muslim Aid telah berkomitmen untuk mengirimkan bantuan ke seluruh dunia, tetapi Kami menyadari kesulitan yang dihadapi orang-orang di rumah di Inggris tahun ini karena pandemi. Kami bekerja keras untuk mendukung komunitas yang rentan," kata CEO Muslim Aid, Kashif Shabir dilansir dari About Islam, Senin (28/12).

Di hari jadinya, Muslim Aid menyebut akan menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan kedepannya. “Melalui inisiatif ini, kami akan menjangkau ribuan orang di Inggris dan memastikan bahwa mereka memiliki makanan di meja mereka," kata dia.

Shabir mengatakan selama ini telah banyak orang saling berbagi kepada sesama. Ia juga menginginkan kegiatan berbagi ini terus dilakukan di musim dingin yang diperparah dengan pandemi.

 “Apa yang membuat proyek ini lebih baik adalah bahwa makanan berasal dari sumber yang berkelanjutan, memanfaatkan kelimpahan makanan berlebih yang tersedia, sambil memastikan bahwa orang memiliki akses ke makanan segar dan bergizi di musim dingin ini.” ujarnya.

 Diluncurkan pada 1985, Muslim Aid bertujuan untuk menanggapi krisis kemanusiaan di Afrika. Sebagai LSM internasional berbasis agama, Muslim Aid mengaku memanfaatkan warisan aksi sosial yang kaya dan bekerja dengan berbagai komunitas untuk meningkatkan kehidupan orang lain yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement