Kamis 31 Dec 2020 23:22 WIB

Bahrain Resmikan Masjid Fatima Al Houty

Masjid Fatima Al Houty berada di Muharraq.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Dwi Murdaningsih
Masjid Fatima Al Houty di Kota Muharraq, Bahrain.
Foto: Bahrain News Agency
Masjid Fatima Al Houty di Kota Muharraq, Bahrain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA -- Majelis Tertinggi untuk Urusan Islam (SCIA) Bahrain meresmikan pembukaan Masjid Fatima Al Houty di Muharraq. Peresmian masjid itu digelar untuk menandai perayaan Hari Nasional kerajaan, dan peringatan Penobatan Yang Mulia Raja ke Tahta tersebut.

Peresmian masjid ini diselenggarakan di bawah naungan Presiden SCIA, Shaikh Abdulrahman bin Mohammed bin Rashid Al Khalifa. Acara tersebut turut dihadiri oleh Dewan Wakaf Sunni, Dr. Shaikh Rashid bin Mohammed Al-Hajeri, Sekretaris Jenderal SCIA Khalid bin Abdulla Al-Shomaly, serta sejumlah pejabat di Dewan Wakaf Sunni dan Direktorat Wakaf Sunni.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, Al-Shomaly menyatakan kegembiraannya atas pelaksanaan proyek tersebut. Ia juga mengucapkan selamat kepada warga di wilayah Muharraq atas pembukaan monumen keagamaan tersebut.

Al-Shomaly lantas memuji upaya kerajaan, di bawah kepemimpinan Yang Mulia Raja Hamad bin Isa Al Khalifa, untuk melayani dan mendukung rumah ibadah. Dalam hal ini, pemimpin Bahrain tersebut memiliki keyakinan pada peran penting masjid dalam menyebarkan keimanan, pengetahuan, kebaikan dan kebajikan, yang menjadi tempat pemantapan nilai, moral, budaya dan identitas.

Dilansir di Bahrain News Agency, Kamis (31/12), masjid Fatima Al Houty ini dibangun kembali oleh SCIA, dengan biaya total senilai 772.000 Dinar. Struktur masjid ini dibangun dengan menggunakan bahan-bahan modern yang hemat biaya. Masjid setinggi 1795 meter tersebut menampung sekitar 1500 jamaah, dan mencakup dua setengah lantai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement