Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Bentancur Sebut Juventus Masih Berpeluang Scudetto

Kamis 31 Dec 2020 16:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Rodrigo Bentancur dari Juventus (kiri).

Rodrigo Bentancur dari Juventus (kiri).

Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Juventus harus mulai fokus untuk ujian berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rodrigo Bentancur percaya diri Juventus masih akan selalu jadi penantang untuk Scudetto. Juventus kini berada di posisi keenam klasemen Serie A, tertinggal 10 poin dari AC Milan di puncak klasemen. Juventus menutup tahun dengan kekalahan telak 3-0 oleh Fiorentina, yang membuat Bianconeri diragukan bisa mengulangi Scudetto.

Menurut Bentancur, timnya tampil luar biasa dengan mental yang kuat, kecuali saat dikalahkan Fiorentina pekan lalu. Pertandingan lawan Fiorentina itu, lanjutnya, menunjukan kalau timnya harus menghadapi setiap pertandingan dengan mental yang tepat sejak menit pertama.

''Kami masih dalam jalur perburuan Scudetto, kami tahu itu. Bahkan sebelum saya tiba, saya tahu ada masa dimana Juventus akan tertinggal 10 poin dan masih bisa memenangkan gelar,'' tegas Bentancur, dikutip dari Football Italia, Kamis (31/12).

Ia menyatakan, Juventus harus mulai fokus untuk ujian berikutnya. Karena untuk bisa memenangkan Scudetto, setiap tim harus bisa memenangkan ujian pola pikir. Selain itu, dirinya juga menilai skuad Juventus masih butuh waktu untuk bisa membangun tim dengan visi Andrea Pirlo, yang baru melatih musim ini. ''Saya minta ke fan Juve untuk tenang, Kami selalu menjadi penantang Scudetto,'' ujar Bentancur.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA