Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Digelar Virtual, Doa Bersama Republika Jadi Ajang Muhasabah

Kamis 31 Dec 2020 14:27 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah

Digelar Virtual, Doa Bersama Republika Jadi Ajang Muhasabah. Doa Bersama Republika di malam akhir tahun 2020 bertema Doa untuk Bangsa.

Digelar Virtual, Doa Bersama Republika Jadi Ajang Muhasabah. Doa Bersama Republika di malam akhir tahun 2020 bertema Doa untuk Bangsa.

Foto: Republika.co.id
Kegiatan doa bersama di malam pergantian tahun telah ditunaikan Republika sejak 2005.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika mengadakan doa bersama di malam pergantian tahun 2020, Kamis (31/12). Kegiatan yang untuk pertama kalinya diadakan secara virtual itu diharapkan menjadi ajang muhasabah.

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Djunaedi menyampaikan, doa bersama nanti malam adalah upaya meneruskan tradisi baik yang sudah dijalankan Republika selama ini. Kegiatan doa bersama di malam pergantian tahun memang telah ditunaikan Republika sejak 2005.

"(Republika) selalu melewatkan malam pergantian tahun dengan acara-acara penuh khidmat dan introspeksi diri, muhasabah, menghitung perjalanan kita setahun yang lalu, sambil merancang apa yang mau dilalukan tahun depan agar perjalanannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata Irfan, Kamis.

Baca Juga

Irfan menjelaskan kegiatan doa kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena diadakan secara virtual. Hal ini mengingat masih ganasnya penularan Covid-19 di Indonesia. 

Irfan berharap kegiatan tersebut dapat diikuti masyarakat luas yang ingin merayakan malam pergantian tahun dengan lebih khidmat. Republika juga turut berdoa agar dapat terus hadir menjadi bagian perubahan bangsa.

"Semoga masyarakat bisa ikut dan khusyuk agar malam pergantiaan tahun jangan lewat begitu saja tapi jadi momen perbaikan diri, sempurnakan kehidupan. Mudah-mudahan dengan doa bersama ini bisa jadi faktor ringankan beban ujian pandemi yang dilalui brsama. Masyarakat terus doakan Republika agar tetap jadi bagian perubahan bangsa ini ke arah lebih baik," ujar Irfan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA