Kamis 31 Dec 2020 14:04 WIB

Mazzarri Jadi Pelatih Terbaik Napoli dalam Satu Dekade

Mazzarri membawa Napoli menjuarai Coppa Italia pada 2012.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Walter Mazzarri.
Foto: EPA/Guillaume Horcajuelo
Walter Mazzarri.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Walter Mazzarri terpilih sebagai pelatih terbaik Napoli selama satu dekade terakhir. Mazzarri pernah menjadi pelatih di Stadio San Paolo pada Oktober 2009 sampai Mei 2013. Selama itu, Mazzarri membawa Napoli menjuarai Coppa Italia pada 2012, dan membawa Il Partenopei finis di peringkat tiga Serie A pada 2011, lalu kedua pada 2013.

Mazzarri mendapatkan suara sebanyak 50 persen, dengan mengalahkan Rafael Benitez, Maurizio Sarri, Carlo Ancelotti, dan Gennaro Gattuso. ''Terima kasih untuk Neapolitans telah memilih saya sebagai pelatih terbaik mereka dalam 10 tahun terakhir,'' ujar Mazzarri, dikutip Football Italia, Kamis (31/12).

Ia mengaku senang meninggalkan kenangan indah di klub asal Naples tersebut. Menurut Mazzarri, dia mencapai semua prestasi itu bersama-sama. Setelah meninggalkan Napoli, Mazzarri menangani Inter Milan dari 2013 sampai 2014. Kariernya yang singkat di Inter membuatnya pindah ke Inggris dan melatih Watford.

Meski demikian, ia menyatakan selalu menempatkan Napoli di dalam hatinya. ''Napoli masih terus ada di hati saya,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement