Kamis 31 Dec 2020 14:00 WIB

Fausto Gresini Dirawat di Rumah Sakit Akibat Covid-19

Fausto dirawat di bangsal spesialis dan kondisinya saat ini masih belum diketahui.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Gresini Racing Team, Fausto Gresini, berada di rumah sakit setelah tertular Covid-19. Pemilik tim MotoGP ini dinyatakan positif terkena virus tak lama sebelum Natal ketika ia mulai menunjukkan gejala sebelum dirawat di rumah sakit Sant Maria della Scaletta di Imola, Italia, pada 27 Desember 2020.

Seorang juru bicara dari Gresini Racing mengatakan, Fausto telah dibawa ke RS Maggiore Carlo Pizzardi di Bologna. Fausto dirawat di bangsal spesialis. Kondisinya untuk saat ini masih belum diketahui.

"Menyusul positif Covid-19 yang ditemukan tak lama sebelum liburan Natal, Fausto Gresini, setelah masa isolasi awal di rumah, pada 27 Desember ia dirawat di RS Santa Maria della Scaletta di Imola," tulis pernyataan itu dilansir Crash, Kamis (31/12). "Kondisi Fausto terus dipantau. Pembaruan lebih lanjut akan menyusul."

Fausto Gresini telah memimpin tim yang menyandang namanya sejak melangkah ke kelas utama pada tahun 1997 (500GP). Ia menjalin hubungan jangka panjang dengan Honda sebelum dipilih untuk berkolaborasi dengan Aprilia pada proyek pabrik MotoGP sejak 2015.

Gresini Racing sejak itu mengonfirmasi akan memisahkan diri dari upaya Aprilia untuk kembali ke model independen. Ia berpotensi sebagai tim satelit resmi pabrikan Italia.

Virus corona yang mematikan, sejak kasus pertama yang dilaporkan pada akhir 2019, terus merenggut 1,79 juta nyawa secara global di tengah 82,1 juta kasus yang dikonfirmasi. Italia adalah salah satu negara yang paling parah terkena dampak selama tahap awal wabah virus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement