Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Shearer Puji Karl Darlow yang Bikin Liverpool Frustrasi

Kamis 31 Dec 2020 12:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kiper Newcastle United Karl Darlow (tengah) beraksi mementahkan peluang Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021, Kamis (31/12) dini hari WIB.

Kiper Newcastle United Karl Darlow (tengah) beraksi mementahkan peluang Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021, Kamis (31/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell 
Skor kacamata mengakhiri laga Newcastle vs Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Legenda Newcastle Alan Shearer, memuji kiper Karl Darlow, yang jadi man of the match, saat the Magpies menahan imbang Liverpool 0-0 dini hari tadi WIB. Darlow membuat Mohamed Salah gagal memanfaatkan peluang emas di babak pertama. Sebelum kembali menggagalkan upaya Firmino dan Sadio Mane. 

Liverpool terus menggempur pertahanan Newcastle yang tampil bertahan. Tapi Darlow terus membuat Newcastle hidup sepanjang pertandingan. Bahkan, Firmino nyaris memecahkan kebuntuan jelang laga usai, tapi lagi-lagi Darlow melakukan penyelamatan gemilang. 

''Mereka punya beberapa peluang bagus, tapi juga beberapa penyelesaian akhir yang buruk dan beberapa penyelamatan yang luar biasa dari Karl Darlow,'' ucap Shearer, dikutip dari Chroniclelive, Kamis (31/12).

Oleh karena itu, Shearer menyebut Darlow seharusnya bangga dengan penampilannya yang apik, dengan menahan upaya striker-striker terbaik di dunia saat ini. Sebab, dengan kualitas yang dimiliki penyerang Liverpool, setiap tim akan mengandalkan kemampuan kiper. 

''Di babak kedua, saat dibutuhkan, dia tampil dengan segala kebaikan. Dia besar dan kuat, tidak ada jalan mereka (Liverpool) akan melewatinya sore ini (Kamis dini hari),'' kata mantan kapten timnas Inggris itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA