Kamis 31 Dec 2020 11:54 WIB

Jam Operasional Pelaku Usaha Dibatasi Sampai Pukul 19.00 WIB

Pemkot Tangerang membatasi jam pelaku usaha mulai 31 Desember 2020-3 Januari 2021.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Wali kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membatasi jam operasional untuk pelaku usaha hingga pukul 19.00 WIB mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

"Imbauan ini juga disampaikan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali untuk melaksanakan kegiatan ibadah, pemenuhan kebutuhan mendasar dan mendesak," kata Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah melalui keterangan resmi, Kamis (31/12).

Kemudian dalam surat edaran Wali Kota Tangerang Nomor 443.1/3903-Disbupdar/2020 pada poin 1a, Pemkot Tangerang juga melarang masyarakat melakukan kegiatan menyalakan petasan/kembang api, pawai obor dan konvoi kendaraan bermotor arak-arakan.

"Prioritaskan berada di dalam rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali untuk kegiatan yang mendasar dan mendesak sesuai ketentuan yang ada yakni menerapkan protokol kesehatan," kata Arief.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang akan mengintensifkan patroli pengamanan di area publik dan tempat hiburan guna memastikan protokol kesehatan diterapkan dalam menekan penyebaran Covid-19. Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Henra mengatakan, sebanyak 250 personel telah disiagakan untuk melakukan penegakan aturan protokol kesehatan.

Petugas tersebut dibagi dalam tiga shift dan melakukan pengawasan bersama kepolisian dan TNI. Selain itu ada juga petugas yang bersiaga di pos terpadu yang telah dibangun. "Kita terus melakukan pengawasan guna memastikan tak ada kerumunan yang melanggar aturan. Sebab saat ini pengawasan ditingkat guna menekan penyebaran Covid-19," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement