Kamis 31 Dec 2020 10:59 WIB

Zidane: Kami Seharusnya Bisa Cetak Gol Kedua di Babak I

Hasil imbang tak cukup untuk Madrid mengejar Atletico.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid gagal mendekati pemimpin klasemen La Liga setelah hasil imbang 1-1 di markas Elche pada Kamis (31/12) dini hari WIB. Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyayangkan dua poin yang hilang setelah sempat memimpin lebih dulu melalui gol Luka Modric yang dibatalkan oleh penalti Fidel. 

Zidane merasa kunci dari pertandingan tersebut adalah kegagalan timnya untuk mencetak gol kedua di babak pertama. Tapi sang pelatih memaklumi hasil itu sebagai sesuatu yang bisa terjadi pada klub mana pun. 

"Kami menciptakan sejumlah peluang di babak pertama untuk mendapatkan gol kedua itu, yang akan membuat kami lebih santai, tetapi ketika mereka menyamakan kedudukan, segalanya menjadi sedikit lebih sulit bagi kami. Mereka turun lebih dalam dan kami kesulitan di babak kedua," kata Zidane dikutip dari Goal International, Kamis (31/12). 

"Semua orang pada akhirnya akan kehilangan poin. Ini adalah liga yang sangat sulit. Kami telah menghasilkan sejumlah penampilan bagus menjelang pertandingan malam ini dan kami kehilangan dua poin di sini, tetapi kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan. Kami melakukannya karena ini musim liga yang sangat panjang dan jalan masih panjang," ujar dia. 

Hasil imbang itu membuat Madrid tertinggal dua poin di belakang Atletico Madrid , yang menang sebelumnya pada Rabu untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga. Pasukan Diego Simeone juga memiliki dua pertandingan di tangan atas rival sekota mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement