Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Rekomendasi Film dan Serial untuk Libur Pergantian Tahun

Kamis 31 Dec 2020 11:03 WIB

Red: Indira Rezkisari

Film Wonder Woman 1984 menjadi salah satu film yang bisa disimak saat libur pergantian tahun.

Film Wonder Woman 1984 menjadi salah satu film yang bisa disimak saat libur pergantian tahun.

Foto: dok Warner Bros
Sejumlah film bisa dinikmati secara streaming tanpa harus ke bioskop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah studio memutuskan untuk merilis film-filmnya di bioskop maupun layanan streaming untuk menemani pecintanya di malam akhir tahun 2020 di rumah. Berikut sejumlah film pilihan yang dirilis jelang akhir tahun ini, dari berbagai genre, studio, dan di mana Anda bisa menontonnya.

Sound of Metal
Sound of Metal adalah film yang disutradarai dan ditulis bersama oleh Darius Marder dan dibintangi oleh Riz Ahmed, Olivia Cooke, Paul Raci, Lauren Ridloff dan Mathieu Amalric. Bercerita tentang seorang drummer yang mulai kehilangan pendengarannya.

Film ini ditayangkan perdana di dunia dalam Platform Prize program di Toronto International Film Festival (TIFF) pada 6 September 2019. Film ini dirilis secara teatrikal pada 20 November 2020, dan mulai streaming di Prime Video pada 4 Desember 2020. Film ini mendapat pujian kritis, dengan pujian atas penampilan Ahmed dan Raci, serta desain suaranya.

Wonder Woman 1984
Film Wonder Woman 1984 resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 16 Desember 2020. Masih dibintangi oleh Gal Gadot dan Chris Pine, Wonder Woman 1984 menceritakan petualangan baru Wonder Woman dalam menghadapi musuh barunya, Max Lord dan The Cheetah.

Film yang awalnya direncanakan rilis pada bulan Juni 2020 ini telah mengalami beberapa kali kemunduran jadwal akibat pandemi Covid-19, hingga akhirnya diputuskan tayang di Indonesia pada 16 Desember 2020 atau lebih awal dibandingkan dengan Amerika Serikat yang baru rilis pada 25 Desember.

Wonder Woman 1984 diharapkan bisa menjadi salah satu rilis terbesar musim liburan ini, tetapi dengan adanya kasus virus corona yang terus meningkat, Warner Bros. telah memilih untuk memulai debut film tersebut di Amerika Serikat melalui HBO Max saat film tersebut tayang di bioskop pada 25 Desember.

Ma Rainey's Black Bottom
Film Ma Rainey's Black Bottom adalah film drama Amerika yang disutradarai oleh George C.Wolfe dan ditulis oleh Ruben Santiago-Hudson, berdasarkan lakon dengan judul yang sama oleh August Wilson.

Diproduksi oleh Denzel Washington, Todd Black, dan Dany Wolf, film ini dibintangi oleh Viola Davis dan Chadwick Boseman, dengan Glynn Turman, Colman Domingo, dan Michael Potts sebagai peran pendukung. Film menceritakan Ma Rainey, seorang penyanyi blues yang berpengaruh.

"Black Bottom" adalah judul salah satu lagunya. Berlatarkan studio rekaman di Chicago tahun 1927, film ini mengeksplorasi tema kontrol artistik, eksploitasi komersial, dan rasisme sistematis dan terkadang dengan kekerasan.

Black Bottom Ma Rainey memulai rilis teater terbatas pada 25 November 2020, sebelum mulai streaming di Netflix pada 18 Desember. Film ini dipuji oleh para kritikus, yang memuji penampilan Davis dan Boseman, serta kostum dan desain produksinya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA