Kamis 31 Dec 2020 10:01 WIB

Banyak Peluang Matang Terbuang, Ini Komentar Klopp

Liverpool hanya memetik satu poin di St James Park.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Newcastle United Karl Darlow (tengah) beraksi mementahkan peluang Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021, Kamis (31/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell 
Kiper Newcastle United Karl Darlow (tengah) beraksi mementahkan peluang Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021, Kamis (31/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Liverpool dua kali imbang lawan tim papan bawah secara beruntun. Akhir pekan lalu the Reds ditahan penghuni zona degradasi West Brom, dan dini hari tadi WIB, oleh Newcastle United yang sedang berusaha menjauhi zona degradasi. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan dirinya tak frustrasi dengan dua hasil pertandingan tersebut, meski status timnya sebagai juara bertahan.

''Saya tidak senang dengan hasilnya, tapi saya tidak terlalu frustrasi. Ini sepak bola, dan jika kalian tidak memanfaatkan peluang, itu akan sulit memenangkan pertandingan,'' ucap Klopp, dikutip dari Sky Sports, Kamis (31/12).

Menurutnya, sebuah tim bisa mendapatkan hasil imbang karena performa yang buruk atau justru tampil bagus. Ia menyebut Mohamed Salah cs sudah memberikan yang terbaik di lapangan. Masalahnya hanya penyelesaian akhir yang buruk, ditambah kiper Karl Darlow yang sedang tampil bagus di bawah mistar gawang Newcastle. 

Salah punya peluang paling bagus untuk membawa Liverpool menang di babak pertama. Penyerang asal Mesir itu sudah berhadapan satu lawan satu dengan Darlow, namun peluang tersebut tak dikonversi jadi gol. ''Jika kalian terus menciptakan peluang, kalian akan mencetak gol. Saya tahu kami akan mencetak gol lagi, itu bukan masalah saat ini,'' ujar Klopp. 

Atas hasil ini, Liverpool tak aman di peringkat pertama klasemen sementara dengan 33 angka dari 16 laga, terpaut tiga poin dari Manchester United (MU) yang baru memainkan 15 pertandingan di peringkat kedua.

Adapun Newcastle masih di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14 dengan koleksi 19 angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement