Kamis 31 Dec 2020 09:44 WIB

Pang Kang, Jadi Miliarder Berkat Jualan Kecap

Kisah Orang Terkaya. Pang Kang, Miliarder China Hanya dengan Jualan Kecap

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Kisah Orang Terkaya: Pang Kang, Miliarder China Hanya dengan Jualan Kecap. (FOTO: Chinadaily)

Pada tahun 1982, Pang Kang yang berusia 26 tahun menjadi pendahulu Haiti Weiye, wakil direktur Pabrik Kecap Kedelai Foshan Zhujiang. Pada tahun 1988, setelah restrukturisasi pabrik kecap, Pang Kang menjabat sebagai wakil manajer umum, manajer umum, ketua dan manajer umum Haiti Weiye, sebelum akhirnya saat ini menjabat sebagai direktur dan presiden perusahaan.

Menurut informasi publik, pada tahun 1999, Weiye Haiti menjadi merek kecap pertama yang diiklankan di seluruh jam jaringan berita. Pada tahun 2014, perusahaan meluncurkan strategi brand ambassador dan menyewa pembawa acara Hunan TV Wang Han sebagai duta Weiye Haiti untuk mempromosikan affinityimage perusahaan.

Pada tahun 2005, perusahaan membangun fase pertama basis produksi dengan total investasi 1 miliar yuan dan kapasitas produksi lebih dari 1 juta ton. Pada tahun 2014, setelah terdaftar di pasar modal, Haiyi Weiye berhasil membangun 1,5 juta ton proyek perluasan bumbu kecap kedelai.

Foshan Haiti Flavouring & Food telah mendominasi pasar lokal dan pangsa pasarnya mencapai 48 persen. Beberapa negara produknya diekspor ke kawasan Eropa, Amerika, Jepang dan Asia Tenggara, sesuai Undang-undang Lehman.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement