Kamis 31 Dec 2020 09:26 WIB

Liverpool Imbang Lagi, Klopp Kecewa Lagi

Posisi puncak milik Liverpool kini terancam hilang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp (tengah) seusai laga kontra Newcastle United, Kamis (31/12).
Foto: EPA-EFE/Scott Heppell
Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp (tengah) seusai laga kontra Newcastle United, Kamis (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Juergen Klopp kecewa dengan hasil pertandingan lawan Newcastle United, yang berakhir imbang tanpa gol dini hari tadi WIB. Pelatih asal Jerman ini kecewa karena Liverpool menciptakan beberapa peluang emas, yang semestinya bisa dikonversi jadi gol. Ia menyebut Mohamed Salah punya peluang bagus di babak pertama, namun penyelesaian akhirnya kurang apik.

Hasil ini membuat Liverpool dua kali beruntun tidak menang, setelah akhir pekan lalu ditahan imbang West Bromwich Albion. ''Ada perbedaan hasil imbang dan ini bukan salah satu yang saya sukai dengan hasil, tapi saya senang dengan performa. Ini mengecewakan, tapi inilah yang terjadi,'' ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports, Kamis (31/12).

Menurut Klopp, Newcastle bertahan dengan sangat baik, walaupun berusaha merusak ritme dengan pemain yang beberapa kali cedera, diduga untuk mengulur waktu. Namun ia menegaskan, tidak ada aspek negatif yang harus dikatakan soal pemainnya, disamping buruknya penyelesaian akhir. 

Apalagi, Liverpool masih berada di puncak klasemen, dengan jarak tiga poin dari Manchester United yang punya satu pertandingan di tangan. ''Saat ini, kami harus lebih baik dan kemudian kami akan memenangkan lebih banyak pertandingan. Kami mencoba berada di mood yang sebagus mungkin,'' kata Klopp.

Atas hasil ini, Liverpool tak aman di peringkat pertama klasemen sementara dengan 33 angka dari 16 laga, terpaut tiga poin dari Manchester United (MU) yang baru memainkan 15 pertandingan di peringkat kedua.

Adapun Newcastle masih di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14 dengan koleksi 19 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement