Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Gubernur Sumbar: Khatam Alquran Amalan Paling Dicintai Allah

Kamis 31 Dec 2020 07:47 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah

Gubernur Sumbar: Khatam Alquran Amalan Paling Dicintai Allah. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Gubernur Sumbar: Khatam Alquran Amalan Paling Dicintai Allah. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Foto: Republika/Febrian Fachri
Irwan ikut memimpin membaca Alquran bersama dengan 74 anak-anak yang khatam.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno turut hadir di acara khatam Alquran ke-10 Tahun 2020, remaja Mushalla Nurul Iman Durian di Jorong Sungai Angek, Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Rabu (30/12). Irwan ikut memimpin membaca Alquran bersama dengan 74 anak-anak yang khatam.

"Membaca dan mengkhatam Alquran adalah amalan yang paling dicintai Allah dan yang Ketiga, dengan membaca AAlquran, maka akan mendapatkan syafaat di akhirat nanti," kata Irwan.

Baca Juga

Dalam sambutannya Irwan mengajak seluruh orang tua mengajarkan Alquran dan menanamkan nilai-nilai Alquran pada anak sejak dini. Dengan tujuan dapat menjadikan anak mampu membaca dan mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya serta untuk upayakan menghidupkan Islami, agar generasi muda lebih mencintai dalam mengamalkan Alquran.

Baca juga: Hukum Tajwid Ikhfa Haqiqi Beserta Contohnya

"Membaca Alquran memiliki keutamaan yang besar. Apabila kita membaca Alquran dengan bacaan yang benar, serta mencari keridhaan Allah SWT, maka akan diberi pahala oleh Allah SWT," ucap dia.

Irwan menambahkan, khatam Alquran anak akan mampu membentuk karakter menjadi anak soleh solehah dengan generasi qurani. Ia menyebut banyak keutamaan mengkhatamkan Alquran. Di antaranya dengan banyak mengkhatam Alquran akan mendapatkan rahmat, ketenteraman, dan didoakan oleh malaikat, serta mendapatkan pujian dari Allah SWT.

Dengan keutamaan-keutamaan ini, ia berharap umat Islam termotivasi selalu membaca Alquran. Kemudian juga berusaha memahami isi kandungannya dan juga mengamalkannya.

Baca juga: Hukum Tajwid Izhar Halqi dan Contohnya

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA