Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Menkumham Sebut Masih Miliki Banyak PR

Kamis 31 Dec 2020 07:25 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Indira Rezkisari

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menkumham ajak jajarannya bekerja lebih keras di 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly tak memungkiri di penghujung 2020, masih banyaknya pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di Kementerian Hukum dan HAM. Menurut Yasonna salah satu penyebabnya yakni adanya wabah virus corona (Covid-19).

"Tahun 2020 hampir berakhir, tetapi masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan secara tuntas. Demikian juga dengan masa pandemi, sampai hari ini pun belum dapat kita prediksi kapan berakhirnya," kata Yasonna, Rabu (30/12).

"Rasanya belum cukup apa yang sudah kita perbuat di tahun 2020. Persoalan-persoalan rutin maupun insidental masih tersisa untuk kita tuntaskan di tahun 2021," tambahnya.

Politikus PDIP itu berharap seluruh jajaran Kemenkumham dapat bekerja lebih keras lagi dan ikhlas saat memasuki tahun 2021. Ikhlas yang dimaksud Yasonna yakni kependekan dari iman dan takwa, keamanan dan ketertiban, lakukan protokol kesehatan dan terapkan pola hidup sehat, atur penggunaan teknologi informasi dengan tepat, dan segera lakukan tugas serta fungsi sesuai target kinerja yang ditetapkan.

"Sebagaimana pepatah, seorang pesimis melihat kesulitan di setiap kesempatan; seorang optimis melihat kesempatan di setiap kesulitan. Mari bersama-sama merapatkan barisan untuk menyongsong Tahun 2021 dengan penuh optimis. Bersama kita pasti menghadapi seluruh tantangan di masa yang akan datang dan mewujudkan Kemenkumham yang lebih pasti," tuturnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA