Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Bekap Huesca, Celta Vigo Lanjutkan Tren Positif

Kamis 31 Dec 2020 05:57 WIB

Red: Israr Itah

Iago Aspas, pencetak gol Celta Vigo ke gawang Huesca.

Iago Aspas, pencetak gol Celta Vigo ke gawang Huesca.

Foto: bleacherreport.com
Celta mengalahkan Huesca 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Celta Vigo melanjutkan tren positif di bawah arahan manajer Eduardo Coudet dengan mengatasi Huesca 2-1 dalam laga pekan ke-16 La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Kamis (31/12) dini hari WIB.

Kendati mengawali tenor kepelatihannya di Celta dengan kekalahan 2-4 melawan Sevilla, Coudet kini telah mengantarkan Los Celestes menjalani enam pertandingan tanpa kalah, dan lima di antaranya berbuah kemenangan.

Tren positif itu bukan saja membuat Celta tak lagi terlibat dalam pembicaraan persaingan menghindari degradasi, tetapi juga membuat mereka kini berpeluang memperebutkan tiket ke Eropa musim depan.

Baca Juga

Tambahan tiga poin yang diraih berkat kemenangan atas Huesca membuat Celta mantap di urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 23 poin, hanya terpaut satu poin dari zona Eropa, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baik Celta maupun Huesca tampil terbuka sejak sepak mula di Balaidos, tetapi tuan rumah mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-33 saat Nolito menyelesaikan umpan kiriman Iago Aspas dengan tembakan kaki kanan keras untuk menaklukkan kiper Alvaro Fernandez.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum sebelum digandakan oleh Aspas pada menit ke-61.

Huesca berkesempatan membalas pada menit ke-70, tetapi tembakan Jamie Seoane masih membentur tiang gawang.

Gol balasan baru lahir enam menit jelang bubaran ketika Seoane menyelesaikan umpan Sergio Gomez, tetapi Huesca tetap harus rela menelan kekalahan 1-2 saat peluit tanda laga usai terdengar.

Kekalahan itu membuat Huesca turun ke dasar klasemen dengan koleksi 12 poin karena kalah selisih gol dari Osasuna (12) yang baru main sehari berselang.

Huesca punya tugas berat untuk mengentaskan diri dari zona degradasi sebab harus menjamu Barcelona di pertandingan selanjutnya pada Ahad (3/1).

Sedangkan, sehari sebelumnya, Celta juga punya tantangan tak kalah berat dengan melawat ke markas juara bertahan Real Madrid.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA