Rabu 30 Dec 2020 22:21 WIB

Temuan Bangunan Diduga Candi Baru di Palembang

.

Rep: Nova Wahyudi/ Red: Yogi Ardhi

Arkeolog dari Balai Arkeologi Sumatera Selatan mengukur jejeran batu kapur yang ditemukan di kawasan Ilir Timur (IT) II, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (30/12/2020). Jejeran batu kapur tersebut diduga bangunan candi dari abad ke-XII atau tepatnya di masa kekosongan pemerintahan antara kerajaan Sriwijaya dengan Kerajaan Palembang. (FOTO : ANTARA/Nova Wahyudi)

Arkeolog dari Balai Arkeologi Sumatera Selatan mengukur batu kapur yang ditemukan di kawasan Ilir Timur (IT) II, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (30/12/2020). Jejeran batu kapur tersebut diduga bangunan candi dari abad ke-XII atau tepatnya di masa kekosongan pemerintahan antara kerajaan Sriwijaya dengan Kerajaan Palembang. (FOTO : ANTARA/Nova Wahyudi)

Arkeolog dari Balai Arkeologi Sumatera Selatan mengidentifikasi jejeran batu kapur yang ditemukan di kawasan Ilir Timur (IT) II, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (30/12/2020). Jejeran batu kapur tersebut diduga bangunan candi dari abad ke-XII atau tepatnya di masa kekosongan pemerintahan antara kerajaan Sriwijaya dengan Kerajaan Palembang. (FOTO : ANTARA/Nova Wahyudi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Arkeolog dari Balai Arkeologi Sumatera Selatan menemukan struktur konstruksi batu di kawasan Ilir Timur (IT) II, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (30/12). Jejeran batu kapur tersebut diduga bangunan candi dari abad ke-XII atau tepatnya di masa kekosongan pemerintahan antara kerajaan Sriwijaya dengan Kerajaan Palembang. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement