Rabu 30 Dec 2020 22:01 WIB

Film Aksi Terbaik 2020 Berdasarkan Komentar Kritikus

The Outpost mendapat rating tertinggi untuk film aksi yang rilis pada 2020.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film The Outpost.
Foto: Screen Media Films.
Salah satu adegan dalam film The Outpost.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Laman ulasan film Rotten Tomatoes membuat daftar film aksi terbaik sepanjang 2020. Daftar tersebut berasal dari para kritikus film yang dirangkum dalam Tomatometer.

Film aksi apa saja yang dinilai menjadi yang terbaik tahun ini? Berikut daftarnya:

1. The Outpost

Film yang mendapat rating 92 persen ini diceritakan dengan realisme yang mencekam. The Outpost adalah prestasi teknis yang mendebarkan dan penghargaan yang layak untuk para pahlawan militer. Film ini berdasarkan kejadian nyata tim tentara AS yang ditempatkan di pos terdepan paling mematikan di Afghanistan dan tanpa henti terus diserang.

2. The Old Guard

Film ini kadang-kadang dibatasi oleh konvensi genre, tetapi sutradara Gina Prince-Bythewood membawa visi yang canggih ke genre pahlawan super. Terdapat beberapa urutan aksi knockout yang dipimpin oleh Charlize Theron. Film yang mendapat rating 80 persen ini berkisah tentang seorang pejuang bernama Andy (Charlize Theron), pemimpin kelompok rahasia tentara bayaran yang kompak memiliki kekuatan misterius.

3. Birds of Prey

Dengan perspektif baru, beberapa teman baru, dan banyak aksi cepat, Birds of Prey menangkap semangat anarkis penuh warna dari Harley Quinn yang diperankan Margot Robbie. Pernah dengar tentang polisi, burung yang bisa bernyanyi, psiko dan putri mafia? Birds of Prey jawabannya. Film ini mendapat rating 78 persen.

4. Bad Boys for Life

Film yang meraih rating 77 persen ini sarat dengan aksi dan bantuan ganda dari karisma orang terkemuka. Bad Boys for Life menghidupkan kembali waralaba yang sudah lama tidak aktif ini dengan bermain sesuai kekuatannya. The Bad Boys yakni Mike Lowrey (Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence) kembali bersama untuk satu perjalanan terakhir ini.

5. The Gentlemen

Film ini mungkin tidak memenangkan banyak penghargaan untuk kategori penulis-sutradara, Guy Ritchie. Namun bagi mereka yang sudah terbiasa dengan panjang gelombang tidak biasa dari pembuat film, The Gentlemen, mampu berdiri tegak. Film yang mendapat rating 75 ini bercerita tentang ekspatriat Amerika Mickey Pearson (Matthew McConaughey) yang membangun kerajaan mariyuana yang sangat menguntungkan di London.

Selain kelima film tersebut ada juga film Greenland dengan rating 73 persen, Mulan 73 persen, Cut Throat City 72 persen, Tenet 70 persen, Archenemy 70 persen, Extraction 67 persen, Sonic the Hedgehog 63 persen, Wonder Woman 1984 62 persen, dan Project Power 60 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement